RMOLSUMSEL

Home     


PERTAMINA JAMIN DISTRIBUSI BBM AMAN TERKENDALI
SENIN, 19 JUNI 2017 , 20:47:00 WIB

ILUSTRASI/NET
  

RMOL. PT Pertamina Patra Niaga (PN) memastikan keamanan dan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) di berbagai daerah, khususnya SPBU dan jalur mudik.

Persiapan yang dilakukan antara lain dengan membentuk satuan tugas (Satgas) dan mulai tanggal 10 Juni 2017 hingga 10 Juli 2017 untuk memastikan kelancaran operasional yang melibatkan awak mobil tanki (AMT) karyawan PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, PT Ardina Prima, dan PT Cahaya Andika Tamara, selaku Perusahaan Pemborong Pekerjaan Pengangkutan (4P) di area operasional distribusi BBM Pertamina Patra Niaga.

Upaya lain yang dilakukan PN untuk menjamin kelancaran dan keamanan distribusi BBM selama Idul Fitri 2017 adalah bekerja sama dengan TNI/Polri dan pihak terkait, serta mempersiapkan strategi alih suplai antar TBBM untuk memenuhi ketersediaan BBM bagi masyarakat.

"Dengan program Satgas Siap, kami menjamin kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat, khususnya SPBU di jalur padat mudik," jelas Sekretaris Perusahaan Pertamina Niaga Rudy Permana seperti diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel), Senin (19/6).

PT Pertamina (Persero) telah memastikan stok BBM di atas 20 hari dari kebutuhan normal. Sementara dari PT Pertamina PN mengelola sistem distribusi BBM dan memastikan perusahaan 4P menyiapkan karyawannya yang ditugaskan sebagai AMT di seluruh wilayah distribusi yang siap dan handal.

Pengamat energi Sofyano Zakaria menilai, terkait ancaman mogok kerja yang sebelumnya dilakukan AMT harus disikapi secara cerdas dan bijak oleh PN.

"Kasus pemogokan ini kan pernah terjadi beberapa kali namun tidak terbukti mengganggu distribusi. Jadi, walau ada ancaman mogok dari siapapun, yang penting Pertamina Patra Niaga tetap mampu melakukan distribusi BBM seperti biasa," ujarnya.[rik]


Baca juga:
TOL PALINDRA DIBUKA SATU LAJUR
MUDIK DORONG PEMERATAAN EKONOMI DI DAERAH
SERU...ADIRA SERBU PROMO LEBARAN
YANG PUNYA MOBIL PLAT MERAH, DISILAHKAN DIPAKAI MUDIK
SETOR 100 JUTA, BELUM JADI PNS DISURUH MUNDUR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kemenpora dan Gema Desantara Gagas Pemuda Pelopor Pertanian Organik
SHI Ragukan Kemampuan WWF Tuntaskan Sengketa Lahan
Ini Gawat.. Kinerja Ekonomi Terusik Momen Pilkada & Pilpres