RMOLSUMSEL

Home     


TOL PALINDRA AMBLAS
UNTUNG BELUM DIPAKAI SELFIE PAK PRESIDEN
MINGGU, 18 JUNI 2017 , 14:12:00 WIB
LAPORAN: RAHMAD RAMLI

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Amblasnya jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) pada Sabtu (17/6) sekitar pukul 13.00 WIB menjadi perbincangan ramai di dunia maya. Hampir sebagian netizen di Sumsel menampilkan peristiwa amblasnya jalan tol pertama di Sumsel itu. Sebagian lagi menanggapi hasil postingan netizen lainnya.

Salah satu postingan yang paling ramai yakni unggahan Palembang. Dengan menampilkan gambar ambruknya jalan unggahan itu juga memberikan penjelasan lengkap.

'Belum resmi beroperasi, ruas jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), sepanjang 40 meter amblas, Sabtu (17/06/2017), sekitar pukul 13.00 WIB. Amblasnya jalan tersebut berada di lokasi Seksi 1, KM 1+350 akses Pemulutan, STA 7, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir," tulisnya.

Kemudian dilanjutkan dengan konfirmasi dari pimpinan proyek.

'Pimpinan Proyek Tol Palindra dari Hutama Karya, Hasan Nurcahyo mengatakan, amblasnya tol bukan faktor alam melainkan tidak ditanam vertical drine untuk menjalankan sistem vakum konsolidasi atau memvakum rawa. Rencananya jalan tol tersebut dibuka pada Senin mendatang untuk digunakan jalur mudik. Sesuai rencana jalan tol Palindra seksi 1 Palembang-Pemulutan akan dibuka. Dengan kejadian ini tetap dijalankan, tapi hanya satu jalur. Kita sekarang sedang proses pengerjaan dan dibutuhkan sekitar satu minggu ke depan agar kembali normal'.

Penjelasan itu sontak mendapat tanggapan dari warga netizen. Umumnya mereka menyayangkan kinerja Pimpro terhadap kejadian ini.

"Malu malu ke b..di jinggok oleh daerah lain.. kgk mano tau dikorupsi ke uwong bahan buat jalan itu.. ay dah.. cak mn itu.. cb pak alex nurdin tegor dl pimpro nyo.. dk tu pecat bae..ganti yg bagus.. bahayo itu utk pengguna jalan..jgn anggap remeh..," kicau Iman Firmansyah

Sementara Bapang Dirut menulis "Kejar target boleh.., tapi kualitas mestinya tetap hrs diutamakan".

Komentar lain disampaikan Faisal Ramadhan Subakri. "untung belum dipake selfie pak presiden sebagai klaim pencapaian kerja...

Netizen lain mengutarakan kegalauannya untuk melewati jalan tol itu saat mudik nanti. Padahal mereka ingin sekali melewati jalan yang akan menjadi kebanggaan warga Sumsel tersebut.

"Jgn lwt Sano,gek sebelahnyo melok Pulo.bukan jadi mudik malah jadi gawe.brentilah...Lwt jln biaso bae.jln borok yg di tempel" dak keruan tu nah," kicau Angga Tiara P. [rhd]


Baca juga:
PAJAK KENDARAAN JATUH TEMPO PADA CUTI BERSAMA TIDAK DIDENDA
TOL PALINDRA AMBLAS
ZAKAT FITRAH PENGGANTI BERAS DITETAPKAN RP 25 RIBU
BELUM DILEWATI, TOL PALINDRA AMBLAS DULUAN
ASTRA MOTOR SUMSEL BEBAGI DAN GELAR BUKA PUASA BERSAMA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ustadz Somad: Bukan Saudaraku se-Aqidah, tapi Saudaraku Senegara
Ustadz Adi Hidayat: Mas Abu Anda Tidak Diakui Sebagai Manusia
Sakit Diare Dianggap Drama Terbaru Setnov