RMOLSUMSEL

Home     


TOREHAN PRESTASI KOTA PALEMBANG DI HUT KE-1334
SABTU, 17 JUNI 2017 , 14:51:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1.334 kota Palembang, Sabtu (17/6).

Sidang ini dipimpin Ketua DPRD Palembang Darmawan, dihadiri tiga unsur pimpinan lainnya, Wakil Ketua Muliadi, Muhammad Adiansyah dan Sri Wahyuni.

Selain Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda serta Sekretaris Daerah (Sekda) Harobin Mustafa, turut hadir Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai dan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar juga hadir langsung, serta para perwakilan Bupati/Walikota se-Sumsel.

Pada hari bersejarah kota Palembang ini juga hadir, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N. Kiemas, Wakil Ketua Muhammad Yansuri dan Chairul S. Matdiah, serta Anggota Fraksi Partai Gerindra Sujarwoto.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Palembang Darmawan mengatakan, pada HUT ke-1.334 ini Ibukota Bumi Sriwijaya telah mencatatkan prestasi yang membanggakan.

Setidaknya ada 22 prestasi yang telah ditorehkan. Salah satunya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diraih tujuh kali berturut-turut. Kemudian penghargaan Piala Adipura yang selalu diraih dalam sepuluh tahun terakhir.

"Keberhasilan Pemerintah kota Palembang dalam meraih berbagai penghargaan tidak lepas dari peran DPRD. Sinergi antara eksekutif dan legislatif menjadikan kota Palembang mencapai prestasi," kata dia.

Walikota Palembang Harnojoyo berharap prestasi yang diraih saat dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan. Dengan pembangunan infrastruktur seperti Ampera Skatepark, Tugu Iwak Belido, serta penataan kota Palembang, dia berharap Ibukota Sumsel dapat mempertahankan prestasi yang diraih.

"Kami juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan aktif melakukan kegiatan gotong royong setiap Minggu. Ini merupakan gerakan moral untuk merubah perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," jelasnya.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa Provinsi Sumsel khususnya kota Palembang saar ini telah berkembang sebagai kota paling maju di tanah air. Baginya kota Palembang paling punya motivasi dan tekad dalam pembangunan.

"WTP tujuh tahun berturut-turut dan Adipura sepuluh kai. Ini sebuah catatat prestasi, namun tetap harus ditingkatkan," kata Alex.

Menurut Alex, dengan penghargaan yang diraih saat ini, kota Palembang ssebagai tuan Asian Games 2018 masih kekurangan prestasi. "Kalau dengan kota-kota biasa, Palembang luar biasa. Namun karena status Palembang sebagai tuan rumah Asian Games, prestasi tentunya harus lebih ditingkatkan," ujarnya. [sadam/adv]


Baca juga:
SAPA WARGA
INI TANGGAPAN WALIKOTA SOAL KRITIKAN PELAYANAN DI RSUD BARI
7 RAPERDA SEGERA DISAHKAN
RAPERDA DIHARAPKAN MENINGKATKAN KEWAJIBAN DAPAT MEMBAYAR PAJAK
PANCAASA, JARGON DARMAWAN UNTUK PALEMBANG 2018-2023


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pemerintah Bertekad Menjadikan OKU Maju dan Berkembang
Syukuri Kemerdekaan, Paripurna DPRD Pagaralam Dengarkan Pidato Presiden