RMOLSUMSEL

Home     


AJAK ANAK REMAJA RAMAIKAN MASJID BIAR..
SABTU, 17 JUNI 2017 , 13:23:00 WIB

H HAZUAR BIDUI/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

RMOL. Calon Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 H Hazuar Bidui menyarankan kepada para orang tua untuk selalu mengajak anak-anaknya meramaikan masjid terutama di bulan suci ramadan 1438 hijriah seperti sekarang ini.

"Perbanyak kegiatan pengajian, sebagai upaya meminimalisir dampak negatif dari kemajuan teknologi," ujar H Hazuar Bidui kepada RMOLSumsel, Sabtu (17/6).

"Saya ingin agar anak-anak, para remaja juga ke masjid, sehingga masjid ramai berkegiatan keagamaan dibulan ramadan ini," imbaunya.

Ia mengatakan, dengan meramaikan masjid berarti ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan. Para remaja bisa menggelar beragam acara misalnya kegiatan sosial dan pendidikan di masjid, sementara anak-anak pun bisa mengaji.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan, meramaikan masjid sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir pengaruh kemajuan teknologi. Dengan kemajuan itu, segala hal bisa diakses, baik itu informasi yang sifatnya positif maupun negatif.

"Sekarang zaman teknologi informasi, dengan canggihnya telepon seluler. Anak-anak harus didasari ilmu agama supaya pintar namun tidak salah arah," katanya.

Selain mengingatkan kepada orangtua agar mengajak anaknya meramaikan masjid, dirinya juga berharap para orang tua tidak hanya mengajak remaja tetapi juga memantau kegiatannya di masjid.

"Ajak, pantau dan nilai, sejauh mana hasil positif yang didapat anak-anak kita dalam berkegiatan di masjid," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
H-7 LEBARAN, JASA PENGIRIMAN DIPREDIKSI MENINGKAT
STOK AMAN, MENTERI AMRAN PAKAI BAJU SANTAI
KETUA KPK SEGERA DILAPORKAN KE POLISI...
RAMADAN INI CHRISTIAN SUGIONO WARNING TITI KAMAL!
SAPA WARGA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Motor Masih Mendominasi Mudik Lebaran 2017
Jadikan Lebaran Momentum Membimbing Anak
Jadikan 1 Syawal Momentum Menyatukan Bangsa