RMOLSUMSEL

Home     


MUZAKIR AJAK WARGA BACA DAN AMALKAN AL QURAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
RABU, 14 JUNI 2017 , 19:30:00 WIB

BUPATI MUARA ENIM H IR MUZAKIR SAI SOHAR MENGHADIRI NUZULUL QURAN DI DI MASJID AL-BANIAH, KECAMATAN UJAN MAS, MUARA ENIM./RMOLSUMSEL
  

RMOL.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memperingati Nuzulul Quran atau malam diturunkannya kitab suci Alquran, Selasa malam (13/6). Acara yang dihadiri langsung Bupati Muara Enim H Ir Muzakir Sai Sohar tersebut digelar di Masjid Al-Baniah, Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim.

Ratusan umat Islam juga tampak khusyuk saat mengikuti acara tersebut. Bupati Muzakir berpesan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk tetap berpegang pada kitab suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Muzakir menjelaskan bahwa ayat yang pertama kali diterima Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalam adalah ayat pertama surat Al Alaq. Menurutnya, ayat tersebut tidak hanya bermakna seruan untuk membaca teks, namun lebih dari itu ayat tersebut mengajak kita untuk dapat membaca dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Nuzulul adalah peringatan turunya kitab suci, ayat pertama adalah Iqro, saya mengajak seluruh masyarakat agar terus berusaha membaca dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, tingkatkan kembali syair agama islam, ini kewajiban kita sebagai umat Muhammad,"kata Muzakir.

Dalam kesempatan itu,  Muzakir juga mengajak masyarakat memakmurkan masjid. Dia berharap agar semua lapisan masyarakat dapat memakmurkan masjid dan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan visi Agamis Kabupaten Muara Enim.

"Alhamdulillah, dengan banyaknya kegiatan keagamaan di Masjid Al-Baniah yang megah ini semoga kita selalu dapat menjadikan Masjid ini makmur. Saya juga berpesan jangan sampai Masjid yang besar dan megah ini tidak mendapat perhatian dari masyarakat. Marilah kita secara bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan Rumah Allah ini," ujar Muzakir.

Kemudiaan Muzakir mengajak masyarakat agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memberikan pembinaan pemahaman keagamaan. Mengingat Pemkab Muara Enim yang telah berkomitmen akan menyelenggarakan Nuzul Qur'an di semua daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Muara Enim.[Adv/edwin]


Baca juga:
TES URINE SOPIR TRUK
MASJID AGUNG HAMPIR SELESAI, BUPATI: PERCUMA KALAU TAK DIPAKAI
BNNK: SELANJUTNYA KITA REHABILITASI
KADER GOLKAR LAMAR GERINDRA DAN NASDEM
RUMAH MAKAN DAN SPBU SEDIAKAN REST AREA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Muzakir : Pendidikan Merupakan Pondasi Pembangunan Manusia
Wagub: Muara Enim Selalu Mengejar Ketertinggalan