Amien Rais Minta Diperiksa KPK Usai Umroh

Politik  SENIN, 05 JUNI 2017 , 16:30:00 WIB

Amien Rais Minta Diperiksa KPK Usai Umroh

Drajad Wibowo/net

RMOL. Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais dalam waktu dekat ini akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk ibadah umroh.

Keberangkatan ke Tanah Suci itu sudah dijadwalkan 8-16 Juni 2017.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo menyampaikan pesan Amien Rais, jika penyidik KPK ingin memeriksa dirinya, agar tidak berbenturan dengan jadwal ibadah umrohnya tersebut.

"Sehingga tidak muncul kesan bahwa beliau lari, tidak bersedia memberi keterangan. Kalau memang KPK merasa perlu untuk memperoleh keterangan dari pak Amien, mungkin setelah itu (umroh) kapan saja dibutuhkan KPK, Pak Amien akan siap," jelas Drajad, seperti diberitakan RMOL.Co.

Hal ini dikemukakan Drajad saat diutus bersama dua politisi PAN lainnya, Saleh Partaonan Daulay dan Hanafi Rais di gedung KPK, Jakarta, hari ini (Senin, 5/6).

Amien Rais disebut-sebut menerima transfer duit Rp 600 juta dari hasil suap pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2005. Aliran duit ke Amien Rais ini mencuat dalam pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum KPK di persidangan dengan terdakwa Siti Fadillah Supari.

Amien Rais sendiri sudah mengakui adanya transfer duit tersebut. Namun duit itu diterimanya dari Yayasan Soetrisno Bachir untuk biaya keperluan operasional.[sri]




Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00