MPII Hadir di OKU Dengan Cara Ini

Politik  MINGGU, 04 JUNI 2017 , 21:34:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

MPII Hadir di OKU Dengan Cara Ini

Pelantikan PC MPII OKU digelar dngan cara buka puasa bersama anak yatim/RMOLSUMSEL

RMOL. Pimpinan Cabang Majelis Pemuda Islam Indonesia (PC MPII) sudah ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Organisasi perkumpulan pemuda Islam di bawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu hadir di bumi Sebimbing Sekundang tanpa seremoni (pelantikan pengurus) layaknya organisasi kebanyakan.

Ya, PC MPII hadir dengan cara berbeda yakni menggelar buka puasa bersama dengan para anak yatim di panti asuhan Assyifa, Baturaja, Minggu (4/6).

"Inilah ganti acara pelantikan, kita berbagi dengan anak yatim," ujar Ketua PC MPII OKU Abdul Latif didampingi Sekretarisnya M. Yusup.

Dalam kesempatan itu, MPII turut mengundang Ketua MUI OKU H Iskandar Aziz dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI OKU, H Ali Khan Ibrahim. Serta tak lupa diisi dengan tausiyah singkat.

Lebih lanjut Yusup mengatakan, bahwa MPII merupakan organisasi perkumpulan pemuda Islam yang keanggotannya terdiri dari perwakilan pemuda organisasi kemasyarakatan Islam.

"Sekaligus organisasi memayungi semua ormas mahasiswa/ OKP Islam seperti HMI, PMIIP, KAMMI IMM dan lain sebagainya. Makanya dalam stuktur kepengurusan MPII, semua ketua OKP itu kami masukkan dalam kepengurusan MPII," sebutnya.

Perkumpulan ini lanjut Yusup, berkomitmen penuh untuk mensinergikan nilai nilai kebangsaan, keislaman dan kemasyarakatan yang selaras dengan prinsip kemanusiaan, keislaman dan keiindonesiaan.

"Tentunya disini kita akan fokus di bidang keagamaan, mengaktifkan pengajian, menambah keilmuan dan khazanah keislaman termasuk hukum Islam," jelasnya.

Ketua MUI OKU H Iskandar Aziz mengaku mengapresiasi keberadaan organisasi MPII ini. Apalagi keberadaan organisasi ini jelas dan sudah punya SK dari Kemenkumham.

"MPII sudah ber SK dari Menkumham, jadi keberadaannya jelas. Dan tentu saja MUI sangat butuh sayap-sayap seperti ini, yang lahir dari bawah," ungkap Iskandar.[sri]





Komentar Pembaca
Rocky Gerung: Istana Pamerkan Imoralitas

Rocky Gerung: Istana Pamerkan Imoralitas

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00