RMOLSUMSEL

Home     


KAPOLSEK INI MANFAATKAN SAFARI RAMADHAN UNTUK SOSIALISASI
SABTU, 03 JUNI 2017 , 21:57:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

KAPOLSEK BATURAJA BARAT AKP YULIKO SAPUTRA/RMOLSUMSEL-WIN
  

RMOL. Tak hanya pihak eksekutif yang keliling melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah kerjanya.  Di bulan suci ini, aparat keamanan juga melaksanakan Safari Ramadhan. Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Baturaja Barat AKP Yuliko Saputra SH.

Ia melakukan kegitan tahunan itu, bersama rombongan Camat Baturaja Barat, Kepala Puskesmas Tanjung Agung, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat. Masjid-masjid di wilayah Baturaja Barat mereka kunjungi dijadikan tempat pelaksanaan Safari Ramadhan.

 Yuliko menceritakan,  selama puasa ini sudah lima tempat ia kunjungi. Yaitu  Desa Tanjung Karang, Desa Karang Endah, Desa Karang Agung, Desa Batu Kuning, dan Desa Sukamaju.

Momen tersebut ia manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan melakukan sosialisasi. Mulai dari antisipasi  kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Bahkan waspada kemungkinan terjadi kebakaran bangunan.

"Selain itu kita juga menyosialisasikan untuk menjaga keamanan ketertiban dalam bermasyarakat.  Dengan harapan bisa tercipta rasa kebersamaan, keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat," katanya,  Sabtu (3/6).

Ia juga mengingatkan warga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan perekonomian OKU. Untuk ini, masyarakat sebenarnya bisa berperan aktif.

Satu di antaranya melalui bidang pertanian. Seperti halnya memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami komoditas tanaman jagung.

Menanam jagung ini,  kata Yuliko, sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan petani. Terlebih harga jual jagung kering cukup stabil.

"Harga di atas Rp3000 per kilogramnya. Ini selalu kita sosialisasikan ke masyatakat pada kesempatan pelaksanaan safari ramadhan," ceritanya. [ida] 


Baca juga:
PPP DJAN FARIDZ SAFARI RAMADHAN KE MBAH MOEN
WABUP: MUBA AKAN BUKA KLINIK PERTANIAN BERKELANJUTAN
POLRES BANYUASIN DATANGI PANTI ASUHAN...
UNTUK MAKMURKAN MASJID, HARNOJOYO SIAPKAN 7 MILIAR
NGELUH JALAN RUSAK, BUPATI MINTA WARGA JANGAN SALAHKAN PEMKAB


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Dalam 4 Menit Wanita Ini Lahirkan 4 Anak
Polisi Harus Tindak Tegas Petambang Minyak Ilegal di Muba