RMOLSUMSEL

Home     


WABUP: MUBA AKAN BUKA KLINIK PERTANIAN BERKELANJUTAN
SABTU, 03 JUNI 2017 , 11:50:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

WABUP BENI HERNEDI/RMOLSUMSEL
  

RMOL.Mengawali kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Bulan Ramadhan yakni Safari Ramadhan 1438 H/2017 M yang telah dibuka secara resmi oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, tanggal 29 Mei 2017 lalu.

Jajaran Pemkab Muba melanjutkan kegiatan tersebut ke Masjid Darussalam Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko dipimpin Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Dalam rilis yang diterima redaksi RMOLSumsel, Jumat (2/6) di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Batang Hari Leko Wakil Bupati Muba terpilih hasil pilkada Muba 2017 periode 2017-2022 bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang telah dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin pada tanggal 22 Mei 2017.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Beni Hernedi mengatakan dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Muba akan membuka klinik pertanian berkelanjutan dari edukasi hingga peralatan di setiap kecamatan, dimana dalam program tersebut akan menggandeng banyak pihak terutama dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di ruang lingkup Kabupaten Muba.

"Mohon dukungan dari semua pihak agar kami diberi kekuatan dalam menjalankan pemerintahan ini," ujar Beni.

Terkait tentang infastruktur jalan, Beni menuturkan masih ada beberapa ruas jalan rusak di wilayah Kecamatan Batang Hari Leko yang akan segera diperbaiki.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Muba menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka kebun dengan cara membakar.

"Tahun 2016 lalu kita salah satu kabupaten terbaik dalam mencegah karhutlah dan mendapat penghargaan, untuk tahun ini kita harus bisa mempertahankan itu," tambahnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Camat Batang Hari Leko Drs Nwardi Endang MSi berharap supaya sarana dan prasarana di kecamatan yang memiliki 16 desa dan berpenduduk kurang lebih 23000 jiwa ini dapat ditingkatkan, yang mencakup pendidikan, agama, dan jalan.

"Harapan kami kedepan sarana dan prasarana di Batang Hari Leko dapat terpenuhi," harapnya.

Lebih lanjut Drs Nwardi MSi mengatakan pihak Kecamatan Batang Hari Leko telah mensosialisasikan ke seluruh desa tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan bantuan berupa paket sembako, Al Qur'an dari PT Conocophillps, dan bantuan dari program Basnas Peduli.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ust H Sulaiman M Nur, berbuka puasa bersama, dan shalat isya serta shalat tarawih berjamaah.

Turut hadir pada safari ramadhan perdana Pemkab Muba ini diantaranya, Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk MHum, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf Surobin, Wakil Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni, para Asisten/Staf Ahli Bupati Muba, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Muba, serta tokoh agama tokoh masyarakat di Kecamatan Batang Hari Leko.[sri]




Baca juga:
POLRES BANYUASIN DATANGI PANTI ASUHAN...
UNTUK MAKMURKAN MASJID, HARNOJOYO SIAPKAN 7 MILIAR
NGELUH JALAN RUSAK, BUPATI MINTA WARGA JANGAN SALAHKAN PEMKAB
ELIZA ALEX RESMI LANTIK KETUA TP-PKK MUBA 2017-2022
PEMKAB MUBA SIAP BANTU PLN PANGKALAN BALAI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Muba Layak Jadi Percontohan Wisata Olahraga Nasional
Presiden Bakal Serahkan 1.400 Sertifikat Tanah ke Warga Muba
Muba Komit Jaga Hutan dan Lingkungan Hijau