SA Supriono Apresiasi Gerak Cepat Dinas PUTR

KABUPATEN BANYUASIN  SELASA, 30 MEI 2017 , 18:52:00 WIB

SA Supriono Apresiasi Gerak Cepat Dinas PUTR

Tinjau Lokasi Banjir/RMOLSUMSEL/Istimewa

RMOL. Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengapresiasi gerak cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan pengerukan saluran air yang berada di daerah Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banyuasin guna pendalaman dan pelebaran saluran aebagai langkah atasi banjir.

“Cuaca saat ini tidak menentu, kadang panas dan terkadang hujan, ditambah lagi di beberapa Kabupaten/Kota terjadi bencana banjir, jadi kita harus persiapkan, jangan saat banjir baru kita lakukan normalisasi, di samping itu salurannya juga sudah banyak dipenuhi endapan lumpur dan rerumputan, maka kita rapikan dan bersihkan,” kata Supriono.

Ia juga meminta peran serta masyarakat dalam mengatasi permasalahan banjir agar tidak terjadi lagi dengan cara menjaga lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan. “Peran serta masyarakat lebih penting menjadi solusi awal, ketika pemerintah juga mempersiapkan solusinya. Produsen sampah terbesar adalah manusia, maka manusialah yang menjaga lingkungan untuk tetap terjaga agar sampah tidak terpdroduksi dan tidak terbuang bukan pada tempatnya,” imbau Supriono.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras melanda Pangkalan Balai Minggu (28/05) lalu, menggenangi beberapa lokasi di wilayah Pangkalan Balai. Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM dan jajaran langsung tanggap banjir dengan mengunjungi dan menginstruksikan secara langsung dalam penanggualangan masalah banjir. daerah Pangkalan Balai. Didampingi Asisten III Drs. HM. Yusuf, M.Si., Kadinkes dr. H. Masagus M.Hakim., M.Kes., Kadis PUTR Ir. Arlan, MT dan beberapa OPD lainnya, Supriono meninjau titik banjir yang masih tergenang antara lain, cahaya berlian, seputaran kampus AKN, Dusun baru.[rel/bubun/rik]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Romi Dikawal di Bandara

Romi Dikawal di Bandara

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 18:30:00