RMOLSUMSEL

Home     


PKB DUKUNG HERNOE ROESPRIJADJI MAJU PILWAKO PALEMBANG
SABTU, 20 MEI 2017 , 10:30:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

HERNOE ROESPRIJADJI SIP/RMOLSUMSEL/SUHARDI
  

RMOL. Jelang Pemilihan Walikota (pilwako) Palembang 2018 mendatang, sejumlah partai telah menyiapkan kadernya untuk maju di pilkada serentak. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang memberikan dukungan penuh kepada Hernoe Roesprijadji SIP untuk bertarung pada pesta rakyat di kota pempek tersebut.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengaku sudah melihat dan mengamati pergerakan Hernoe yang merupakan wakil ketua PWNU Sumsel selama beberapa bulan terakhir.

"PKB sudah merestui pak Hernoe untuk maju di pilkada Palembang. Jika ada kader yang potensial kenapa kita harus dukung orang lain," kata Ramlan saat rapat bersama pengurus di DPW PKB Sumsel, Sabtu (20/5).

Ramlan menyebutkan, PKB di kota Palembang memiliki 5 kursi dengan satu fraksi. Sehingga sangat memungkinkan mengusung calon, tentu dengan bergandengan koalisi dengan partai lainnya. "Saya sudah intruksikan kader PKB untuk solid mendukung Hernoe," katanya.

Diungkapkannya, saat ini partai terus melakukan survey internal melihat popularitas dan elaktibiltas calon. Sebab nanti keputusan tetap di DPP yang akan mengeluarkan rekomendasi. Tapi saat ini PKB sudah mengeluarkan sikap mendukung Hernoe untuk bergerak terus ke masyarakat.

"Selain itu juga komunikasi dengan partai lain. Makanya kami minta Hernoe juga mengambil formulir pendaftaran di partai PDIP dengan dikawal oleh PKB Palembang dan sayap partai," tegasnya.

Sementara itu, Hernoe Roeaprijadji menyambut baik dukungan dari PKB. Menurut koordinator gerakan Ayo Kerja Sumsel ini, dukungan PKB ini adalah semangat dan motivasi untuknya terus mengabdi kepada warga kota Palembang.

"Senin (22/5) saya akan mengambil formulir di PDIP Perjuangan, selain dikawal PKB, juga akan didampingi oleh relawan, dan berbagai komunitas sebagai bagian dari restu dan dukungan," katanya.

Hernoe yang memikiki tagline Palembang Hebat ini mengaku sudah menyiapkan sejumlah program visi dan misi untuk menuju Palembang Hebat 2023 nanti.

"Sekarang selain dukungan masyarakat dan partai, saya juga meminta dukungan dan restu kepada kiayi-kiayi sepuh di Sumsel. Sebab bagaimanapun sebagai santri saya harus nurut dan manut apa nasehat kiayi, termasuk maju sebagai calon walikota Palembang ini," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
MULARIS GERAKKAN MESIN POLITIK HANURA
HANURA DUKUNG LURY ELZA ALEX
HAPUS PASAL PENODAAN AGAMA BERARTI GAGAL PAHAM PANCASILA
202 PEJABAT PEMKOT KEMBALI DILANTIK
TENAGA AHLI DAN PENDAMPING DESA DIKANTONGI BPJS KETENAGAKERJAAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gubernur Bengkulu Mengundurkan Diri, Tjahjo Sebut Nama Ahok
Usul Rekonsiliasi Ditolak, Kini Rizieq Minta Tolong pada Jokowi
Muhammadiyah Kecewa Presiden Batalkan Sekolah 5 Hari