RMOLSUMSEL

Home     


PEDAGANG JUALAN DI JALAN BAYAR, PETUGAS GABUNGAN OKU "MANYUN"
SABTU, 20 MEI 2017 , 09:48:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PEDAGANG DI OKU JUALAN DIBADAN JALAN/RMOLSUMSEL/M WIWIN
  

RMOL. Usaha petugas Sat Pol PP Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di pasar Pucuk (Atas,red) terutama di sepanjang jalan warsito agar tidak ada lagi pedagang yang membandel berjualan di bahu jalan nampaknya sia-sia saja.

Sebab, petugas dan pedagang sendiri selalu kucing-kucingan agar dapat berjualan di jalan tersebut yang semestinya diperuntukan untuk jalur trasnportasi angkutan umum.

Bahkan ada beberapa pedagang yang membuka lapak hingga memakan badan jalan enggan ditertibkan saat anggota gabungan Sat Pol PP beserta Dishub kembali memberikan himbauan serta peringatan kepada para pedagang pasar agar tidak berjualan di jalan Warsito.

"Tolong buk, dagangannya dipinggirkan karena ini sudah memakan badan jalan, jalan ini bukan tempat berjualan, ini difungsikan untuk jalur trasnportasi angkutan umum," kata salah seorang petugas Dishub kepada para pedagang.

Pedagang yang berjualan ikan ini terlihat "cuek" bahkan tetap melanjutkan aktifitasnya. Setelah dibujuk dan diselidiki petugas Sat Pol PP, pedagang tersebut mengaku berjualan di bahu jalan Warsito karena sudah membayar retribusi sebesar Rp4000 rupiah perhari kepada oknum petugas Pasar Pucuk.

"Yo pak dari pagi kami jualan di sini (bahu jalan,red) dan ado petugas yang nagih ke kami untuk bayar retribusi, makonyo kami berani bejualan disini," ungkap pedagang.

Dikatakan pedagang yang enggan namanya disebut ini, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya hanya sementara berjualan disini lantaran barang dagangan yang mereka jual merupakan musiman.

"Ikan sungai ini musiman, kalau dak katek kami idak jualan disini," tukasnya.

Mendengar hal tersebut anggota Sat Pol PP OKU beserta Dishub tak dapat berbuat banyak.[rik]


Baca juga:
KELUARGA DUGA CRIS CORNELL BUNUH DIRI AKIBAT..
BANGUN SEKAT KANAL ANTISIPASI KARHUTLA
POLISI KESULITAN CARI ALAT BUKTI KASUS NOVEL
JOKOWI HARUS PERINTAHKAN KAPOLRI STOP MENARGET RIZIEQ
PUSTU SINAR TUNGKAL WAKILI MUBA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pusri Luncurkan Demplot Kopi Berteknologi Tinggi
Disperindag OKU Bangun Pasar Seperti Lapangan Futsal
BukaReksa Cara Berinvestasi Sesuai Gaya Lho..