RMOLSUMSEL

Home     


BANGUN SEKAT KANAL ANTISIPASI KARHUTLA
SABTU, 20 MEI 2017 , 08:13:00 WIB

UJI COBA/RMOLSUMSEL/BUBUN KURNIADI
  

RMOL. Antisipasi pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Banyuasin, Polres Banyuasin lakukan pembuatan skat kanal di Desa Gasing Rt 01 Dusun 2 kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Jumat (19/5).

Kegiatan yang dilaksanakan, pihak kepolisian dihadiri TNI, Masyarakat, perusahaan antara lain PT.Konverta Mitra Abadi, PT.BSS, PT.Samator dan pihak terkait lainnya, di lokasi sekat kanal di CV.GBI Waterbay Gasing.

Di sampaikan Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Edi Setio Budi Santoso, setiap Polsek harus membuat sekat kanal di lahan gambut, yang dinilai lahan rawan akan kebakaran.

"Lokasi pembuatan sekat kanal sesuai pada tempat dan sasaran," ungkapnya dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Erwin S Manik SH Sik, juga menyampaikan pembuatan kanal tersebut berada dititik koordinat Attitude -2 °49'17, Lattitude 104° 44' 4",241°.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops kompol Haris Batara Sh. Sik, di ikuti Kapolsek Talang Kelapa Kompol Erwin. S. Manik. Sh. Sik beserta Bhabinkamtibmas  Polsek Talang Kelapa.

"Di Desa Gasing pembuatan kanalnya, di lahan milik saudara Edi Salim, Giat tersebut juga dihadiri langsung karo Ops Kombes Pol Drs Edi Setio Budi Santoso, guna antisipasi karhutla di Desa Gasing," jelasnya

Pada kegiatan itu juga , Karo Ops  Polda Sumsel Kombes Pol Drs Edi Setio Budi Santoso, memberikan  arahan dan praktek cara membuat sekat kanal  yang benar.

Lalu dilanjutkan, dengan peragaan cara memakai tenaga mesin sepeda motor, menjadi alat semprot untuk memadamkan api. Serta arahan dari Karo Ops polda  Sumsel dengan para bhabinkamtibmas.

"Kegiatan pembuatan skat kanal turut juga dihadiri kapolsek Tanjung Lago. Kapolsek sungsang beserta tiga bhabinkamtibmas tiap Polsek," pungkasnya.[bubun/rik]


Baca juga:
PUSTU SINAR TUNGKAL WAKILI MUBA
EKS HTI HARUS TETAP DIAYOMI
TEBAR KEBAIKAN DI RAMADHAN 1438 H
KE RUMAH TEMANNYA, REMAJA INI DISETUBUHI SANG KAKAK
WARGA DESA DESAK GIRI RAMANDA JADI GUBERNUR SUMSEL


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Jadi Pelaut, Pria Ini Punya 13 Istri dan 17 Anak
Harkitnas, Kodim Gelar Lomba Cerdas Cermat di Atas Kapal Tongkang
Di OKU, Baru Semidang Aji yang Masjidnya Terdaftar di Kemenag RI