RMOLSUMSEL

Home     


202 PEJABAT PEMKOT KEMBALI DILANTIK
DUA PLT DEFINITIF
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 21:56:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang adalah orang yang dapat mewujudkan program Palembang EMAS 2018 mendatang. Untuk itu, seluruh pejabat baik ditingkat esellon IV, III dan II untuk dapat bekerja dengan loyal dan profesional. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa usai melantik 202 pejabat eselon di aula Kecamatan Sukarami, Jumat (19/5/17).

"Saya berharap seluruh pejabat dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pembinaan kepada seluruh staff nya untuk dapat bekerja profesional," imbuhnya.

Kemajuan Kota Palembang saat ini, harus diimbangi dengan kualitas pelayanan. Selain itu, di era E-Governance, pejabat sudah semestinya mampu dan akrab dengan teknologi. Yang dalam hal ini akan berdampak pula pada kemudahan pelayanan menuju Palembang Emas 2018.

"Mutasi dan rolling jabatan adalah hal yang biasa. Dimana, sebagai lembaga pemerintahan yang profesional, harus ada penyegaran untuk memberikan peningkatan program kerja yang dilaksanakan," tuturnya.

Walikota Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, menurut Harobin berharap banyak kepada para pejabat ini. Sehingga mereka juga tidak hanya dituntut profesional, tetapi juga loyal dengan program yang telah dicanangkan. Termasuk diantaranya adalah komitmen membangun Palembang yang harus selalu siap menghadapi sejumlah kegiatan besar.

Adanya mutasi yang dilakukan, sudah berdasarkan jenjang penilaian dari masing-masing Organusasi Perangkat Daerah (OPD). Dimana, mutasi dan rolling yang dilaksanakan telah melalui tahapan yang sepatutnya dilakukan termasuk assessment.

"Mereka yang hari ini dilantik diharapkan dapat lebih maksimal lagi. Kita wujudkan Palembang EMAS 2018," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang menerangkan, hari ini kita melantik 202 pejabat mulai dari Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkot Palembang.

Dimana, pejabat yang dilantik hari ini, untuk esellon II ada dua orang Kepala Dinas yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt). Sementara untuk administrator seperti Sekretaris, Kepala Bagian, Camat dan Kepala Bidang/Sekretaris Camat sebanyak 34 orang.

Sedangkan untuk jabatan pengawas, yang terdiri dari Kasi/Kasubbag/Kasubbid Dinas, Kasi/Kassubbag Kecamatan, Lurah, Sekretaris Lurah, dan Kasi Kelurahan ada 165 orang.

"Untuk dua pejabat esellom II yang dilantik, adalah pejabat yang telah mengikuti proses lelang dan asesment yang dilaksanakan dua bulan yang lalu. Bahkan, pelantikan keduanya sudah mendapat jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk segera dilakukan pelantikan terhadap para pejabat yang lolos seleksi ini," terangnya. [yip]


Baca juga:
SUMSEL YAKINKAN MENHUB SOAL POTENSI KEK TAA
SAMBUT RAMADHAN H MULARIS DJAHRI GELAR SEDEKAH RUAH
KAMPUNG KB DIHARAPKAN DAPAT MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT
MILIKI 9 BALON, PBB MASIH TERIMA PENDAFTARAN
HARNOJOYO JADI PEMATERI WORKSHOP KAJIAN POLITIK UIN RADEN FATAH


Komentar Pembaca
 
Untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya
4 Ramadan 1438 H / 2017 M
Imsak
4:29 WIB
 
Shubuh
4:39 WIB
 
Dzuhur
12:02 WIB
 
Ashar
15:24 WIB
 
Magrib
18:00 WIB
 
Isya'
19:13 WIB
 
 
Sumber: http://kemenag.go.id
 

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Yayasan Masjid Agung Tidak Lagi Jemput Penceramah Pakai Mobil Jenazah
Harnojoyo Temukan Makam Berusia Ratusan Tahun
Sukseskan Pelayanan Publik Palembang