RMOLSUMSEL

Home     


LOMBA PERAWAT TELADAN
PUSTU SINAR TUNGKAL WAKILI MUBA
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 21:18:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Puskesmas pembantu yang berada di Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupten Musi Banyuasin ikut bersaing di ajang seleksi lomba perawat teladan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Di ajang tersebut, salah satu perawat yang bertugas di Pustu Sinar Tungkal memaparkan hasil konsep yang dikemas dalam satu makala dan akan dinilai oleh 5 orang penguji dari Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin.

Wilfa Dwi AmKep kelahiran Bangka 11 April 1986 Alumni AKPER PPNI lulus tes sebagai Pegawai Negeri Sipil Th. 2013 dan mulai mengabdi di Kabupaten Musi Banyuasin Th. 2013 berdinas di Puskesmas Peninggalan kemudian melanjutkan karir di Pustu Desa Sinar Tungkal Tahun 2015 sampai dengan sekarang.

Di hubungi RMOL Sumsel, Jum'at (19/5) ia menyampaikan dalam paparan makalah yang dibuatnya, pustu sinar tungkal tengah mengajak, menghimbau dan mensosialisasikan agar merubah paradigma atau pola kebiasaan masyarakat ke dukun dan beralih berobat ke balai pengobatan.

"Selama ini masyarakat, masih melakukan pola lama, dimana ketika sakit masyarakat membawa pasien ke dukun untuk pengobatan, paradigma inilah yang akan kami luruskan kepada masyarakat dengan terus mensosialisasikan agar masyarakat tidak awam terhadap dunia medis," ungkap Wilfa yang merupakan tenaga medis di pustu sinar tungkal.

Ia menyebut, tujuan makala yang dibuat dengan menggangkat tema "Merubah Pola Hidup Masyarakat Dengan Dukun Jampi Supaya Beralih Ke Balai Pengobatan" tak lain hanya bentuk pengabdian tenaga medis agar masyarakat mendapatkan penanganan medis dengan pengobatan yang dilakukan melalui ilmu kesehatan atau medis.

"Kami optimis kebiasaan masyarakat secara turun-temurun yang menggunakan jasa dukun jampi dalam pengobatan pasien bisa berubah paradigmanya untuk beralih ke balai pengobatan. Dari itu mulai dari tingkat Pustu dan Puskesmas perlu adanya kolaborasi antara tenaga medis perawat dengan dukun jampi dengan tujuan tidak merubah kebiasaan warga menggunakan jasa dukun jampi namun dapat mengarahkan warga untuk datang ke balai pengobatan setelah menggunakan jasa dukun jampi supaya dapat diberikan penanganan medis melalui tenaga kesehatan dan obat-obatan."imbuhnya.

Warga Desa Sinar Tungkal mendoakan supaya Wilfa Dwi AmKep dapat memenangi lomba perawat teladan dan mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin dan menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Tungkal Jaya sehingga dapat memberikan motivasi bagi seluruh tenaga medis untuk memberikan pelayanan terbaik dan pengabdian yang berintegritas. [yip]


Baca juga:


Komentar Pembaca
 
Untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya
4 Ramadan 1438 H / 2017 M
Imsak
4:29 WIB
 
Shubuh
4:39 WIB
 
Dzuhur
12:02 WIB
 
Ashar
15:24 WIB
 
Magrib
18:00 WIB
 
Isya'
19:13 WIB
 
 
Sumber: http://kemenag.go.id
 

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Jadi Pelaut, Pria Ini Punya 13 Istri dan 17 Anak
Di OKU, Baru Semidang Aji yang Masjidnya Terdaftar di Kemenag RI
Kantor Pemerintahan Dipungut Uang Parkir, Kok Bisa ?