RMOLSUMSEL

Home     


GUBERNUR ALEX NOERDIN PERANG SENJATA DI NATUNA
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 21:12:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Gubernur H. Alex Noerdin angkat senjata perang di Natuna kepulauan Riau, Perang ini dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 bersama 23 Gubernur se Indonesia.

Para Gubernur termasuk H. Alex Noerdin mencicipi latihan militer dan menjalani kehidupan tata cara militer.  Dengan mengenakan pakaian dinas lapangan warna loreng cokelat dengan badge bertuliskan "Mitra TNI" serta mengangkat senjata bak tentara pejuang sungguhan.

Kegiatan PPRC berpusat di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, berlangsung dari  18-19 Mei 2017. Selama latihan di Natuna, Para gubernur tidak didampingi ajudan. Mereka didampingi instruktur dari Mabes TNI.  Degan salah satu aktivitas adalah latihan menembak dengan pistol.

Selama di Natuna, Para Gubernur diwajibkan belajar mandiri sekaligus sebagai wujud kebersamaan TNI dan pemerintah untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. Dalam rangkaian acara tersebut juga diadakan pertemuan dengan Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membahas kondisi keamanan terkini.

Presiden Joko Widodo secara langsung hadir menyaksikan Latihan Perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Tahun 2017, Rombongan Presiden tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna langsung berganti pesawat menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Tanjung Datuk, Kabupaten Natuna.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Latihan PPRC melibatkan  5.900 prajurit TNI, baik penyelanggara maupun pelaku latihan yang tergabung dalam Satuan Tugas Darat, Satuan Tugas Laut, Satuan Tugas Udara, Satuan Darat lanjutan, Satuan Manover Infanteri dan Kavaleri, Satuan Bantuan Tempur dan Satuan Bantuan Administrasi.

Dengan Alutsista yang dikerahkan dalam Latihan PPRC TNI itu melibatkan tiga angkatan antara lain, TNI AD 15 unit Multi Kaliber Roket Astros, enam unit Meriam 155 Cesar, enam unit Meriam 76, sembilan unit Giant Bow Arhanud, dua unit helikopter MI 17, dua unit helikopter MI 35, 10 unit helikopter Bell 412, 18 unit MBT Leopard dan satu unit Recovery Tank.

Dalam laman Instagram pribadi @alexnoerdin.id tampak Gubernur sangat menikmati kegiatan tersebut, dalam captionya H. Alex Noerdin mengatakan

"Semangat Pagi Mitra TNI bernyanyi riang gembira meringankann beban. Latihan keras dengan riang gembira bikin enjoy. Saat ini kami sudah di atas kapal perang. Payo Semangat," ungkap Gubernur dilama IG nya. [Adv]


Baca juga:
"GEBUK", BAHASA GAUL PRESIDEN JOKOWI UNTUK TEGAS DAN LAW ENFORCEMENT?
ADIAN NAPITUPULU DIMINTA JANGAN ADU JOKOWI DAN JK
LUHUT SALAHKAN ANIES JIKA JAKARTA TENGGELAM
PRESIDEN JOKOWI DAN PIMPINAN KPK LAKUKAN PERTEMUAN TERTUTUP
MENKEU HARUS KLARIFIKASI SOAL KESALAHAN JOKOWI DI HONGKONG


Komentar Pembaca






Berita Populer