RMOLSUMSEL

Home     


TENAGA AHLI DAN PENDAMPING DESA DIKANTONGI BPJS KETENAGAKERJAAN
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 21:08:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOL. Kabar gembira bagi tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa. Pasalnya, mereka akan diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut terungkap dalam gelaran sosialisasi yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Palembang, bagi Tenaga ahli dan Pendamping Desa wilayah Provinsi Sumsel. Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 119 orang itu dipusatkan di Hotel BIL Baturaja, Jumat (19/5).

Sosialisasi ini kata Marketing Officer BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Kukuh Pratama, khusus untuk pendamping desa dan tenaga ahli.

"Pesertanya dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muaraenim dan PALI," kata Kukuh dibincangi usai acara sosialisasi tersebut.

Hal ini juga sejalan dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dengan Kementrian Desa (Kemendes). "Untuk kepesertaan asuransi tenaga ahli dan pendamping desa serta pendamping lokal desa diikutsertakan dalam BPJS Ketenaga Kerjaan," jelasnya.

Disinggung berapa banyak tenaga ahli dan Pendamping Desa yang sudah tercatat di BPJS Ketenagakerjaan, Kukuh tidak merinci. Namun menurutnya, untuk wilayah Sumsel sudah lebih kurang 40 persen.

"Targetnya seluruh tenaga ahli dan pendamping desa ikut BPJS Ketenagakerjaan.  Ada 4 program kita untuk mereka. Yakni jaminan kecelakaan kerja, Jaminan kerja, Jaminan Hari tua dan Jaminan Pensiun," jelasnya. [yip]


Baca juga:
SAMBUT RAMADHAN H MULARIS DJAHRI GELAR SEDEKAH RUAH
PENDAFTARAN BALON WAKO PRABUMULIH PARTAI PDIP MASIH SEPI PEMINAT
KAMPUNG KB DIHARAPKAN DAPAT MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT
PEMBANGUNAN RUSUNAWA DI PRABUMULIH TAK KUNJUNG SELESAI
WALIKOTA SIGAP MENDENGAR KEJADIAN KEBAKARAN DI KEMANG AGUNG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lewati Jalani Ini Semua Dibuat Was-was
Majelis Mujahidin Mendesak Jokowi Turunkan Pasukan
Penutupan Masjid Al Aqsa Perbuatan Biadab