RMOLSUMSEL

Home     


PENDAFTARAN BALON WAKO PRABUMULIH PARTAI PDIP MASIH SEPI PEMINAT
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 20:14:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

  

RMOL. Pendaftaran bakal calon walikota yang dibuka oleh Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Prabumulih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 mendatang, sepi peminat.

Terhitung sejak dibukanya pendaftaran Balon Walikota pada 8 Mei lalu, hanya baru satu orang saja yang baru mengambil formulir pendaftaran, yakni anggota DPRD Kota Prabumulih, Dipe Anom.

"Belum ada. Hanya baru pak Dipe Anom yang mengambil formulir pendaftaran," ungkap Sekretaris DPC PDIP Kota Prabumulih, Haferi.

Menurut Haferi, sepinya pendaftaran Balon Walikota tersebut terbilang wajar. Pasalnya, berdasarkan pengalaman sebelumnya, pendaftaran Balon Walikota akan ramai menjelang penutupan pendaftaran.

"Biasanya para calon mendaftar pada saat akan ditutup. Jadi wajar kalau saat ini masih sepi," ujarnya.

Mengenai proses pendaftaran, terang Haferi, setelah mengisi formulir pendaftaran para balon nantinya akan menjalani seleksi yang dilakukan partai. Mulai dari seleksi administratif dan fit and proper test oleh tim seleksi internal.

"Nama-nama yang lolos,m nantinya akan dikirimkan ke DPP (dewan pimpinan pusat) melalui DPD (dewan pimpinan daerah) Partai di tingkat Provinsi," terangnya. [yip]


Baca juga:
PBB PALEMBANG KEBANJIRAN PELAMAR BALON WALIKOTA
5 KADER GOLKAR IKUTI PENJARINGAN, PDIP KIAN BANYAK OPSI
UTUSAN SARIMUDA AMBIL FORMULIR PENDAFTARAN BALON WALIKOTA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ida Fitriati Jadi Calon Tunggal PBB
Dua Penguasa Pagaralam Bersaing Tunggu SK PBB
Prabowo: Bantuan Indonesia Untuk Rohingya Cuma Pencitraan