Kampung KB Diharapkan Dapat Memberikan Kesejahteraan Masyarakat

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 19 MEI 2017 , 19:47:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Kampung KB Diharapkan Dapat Memberikan Kesejahteraan Masyarakat
RMOL. Jika Makasar memiki Lorong Garden yang dikunjungi turis manca negara, Walikota Palembang, Harnojoyo berharap masyarakat Jalan Tanjung Rawa RT 55 RW 16 Kelurahan  Bukit Lama dapat memanfaatkan lahan tidur disekitar rumahnya, untuk kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan positif da  dapat menarik wisatawan untuk datang.

Hal itu disampaikan Harnojoyo dalam sambutan peresmian Kampung Keluarga Bencana (KB) di lokasi tersebut, yang berharap agar peresmian Kamping KB tidak hanya sekedar ceremonial.

"Apa potensi yang  ada di kampung tersebut harus diberdayakan, seperti jika ada lahan tidur bisa ditanami buah-buahan, sayur-sayuran, atau lainnya," jelasnya, Jumat (19/5/17).

Lebih lannjut diterangkannya, kampung KB merupakan kampung berencana, kampung yang punya cita-cita sehingga bersemangat untuk memajukan kampung, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi atau pemberdayaan masyarakat.

"Daerah lain saja bisa, artinya kita juga bisa. Jadi jadikan moment ini sebagai dimulainya awal kesejahteraan masyarakat di kawasan ini," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang Dewi Isnaini menyampaikan, pencanangan Kampung KB Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan hari ini, merupakan implementasi nawacita khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dimana, tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimulai dari keluarga kecil yang sejahtera. Jadi, apa yang disampaikan Walikota, harus diimplementasikan melalui pembangunan yang  melibatkan lintas sektor, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, pertanian, perikanan atau lainnya.

"Jadi peresmian kampung KB yang dilaksanakan hari ini, sekaligus pemberian bantuan berupa bibit tanaman, bibit ikan, sembako, bubuk abate, hingga smartphone yang digunakan untuk pendataan terkait KB secara online, agar apa yang dicita-citakan Walikota demi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," tandasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00