RMOLSUMSEL

Home     


KAMPUNG KB DIHARAPKAN DAPAT MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 19:47:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Jika Makasar memiki Lorong Garden yang dikunjungi turis manca negara, Walikota Palembang, Harnojoyo berharap masyarakat Jalan Tanjung Rawa RT 55 RW 16 Kelurahan  Bukit Lama dapat memanfaatkan lahan tidur disekitar rumahnya, untuk kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan positif da  dapat menarik wisatawan untuk datang.

Hal itu disampaikan Harnojoyo dalam sambutan peresmian Kampung Keluarga Bencana (KB) di lokasi tersebut, yang berharap agar peresmian Kamping KB tidak hanya sekedar ceremonial.

"Apa potensi yang  ada di kampung tersebut harus diberdayakan, seperti jika ada lahan tidur bisa ditanami buah-buahan, sayur-sayuran, atau lainnya," jelasnya, Jumat (19/5/17).

Lebih lannjut diterangkannya, kampung KB merupakan kampung berencana, kampung yang punya cita-cita sehingga bersemangat untuk memajukan kampung, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi atau pemberdayaan masyarakat.

"Daerah lain saja bisa, artinya kita juga bisa. Jadi jadikan moment ini sebagai dimulainya awal kesejahteraan masyarakat di kawasan ini," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang Dewi Isnaini menyampaikan, pencanangan Kampung KB Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan hari ini, merupakan implementasi nawacita khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dimana, tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimulai dari keluarga kecil yang sejahtera. Jadi, apa yang disampaikan Walikota, harus diimplementasikan melalui pembangunan yang  melibatkan lintas sektor, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, pertanian, perikanan atau lainnya.

"Jadi peresmian kampung KB yang dilaksanakan hari ini, sekaligus pemberian bantuan berupa bibit tanaman, bibit ikan, sembako, bubuk abate, hingga smartphone yang digunakan untuk pendataan terkait KB secara online, agar apa yang dicita-citakan Walikota demi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," tandasnya. [yip]


Baca juga:
PEMBANGUNAN RUSUNAWA DI PRABUMULIH TAK KUNJUNG SELESAI
WALIKOTA SIGAP MENDENGAR KEJADIAN KEBAKARAN DI KEMANG AGUNG
PIHAK ASURANSI BUTUH WAKTU 14 HARI UNTUK MENGETAHUI KERUSAKAN JEMBATAN AMPERA
STRATEGI DUA LANGKAH KEJAR PELAKU PENYERANGAN NOVEL BASWEDAN
PBB TUNGGU KETUA DPRD, KATANYA MAU NYALON


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gotong Royong Bukan Milik Harnojoyo Tapi Masyarakat Palembang
Tugu Belido Akan di Resmikan Jokowi
Palembang Mendapatkan Adipura ke-11