RMOLSUMSEL

Home     


PEMBANGUNAN RUSUNAWA DI PRABUMULIH TAK KUNJUNG SELESAI
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 19:26:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

  

RMOL. Pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) di Kota Prabumulih hingga kini belum juga selasai.

Padahal, sebelumnya pembangunan rusunawa tersebut ditargetkan selesai pada akhir 2016 lalu, namun hingga kini proses pembangunannya masih terus berjalan.

Molornya pengerjaan Rusunawa tersebut dikeluhkan sejumlah masyarakat khususnya warga yang kurang mampu. "Dak taulah kapan selesainyo. Kami ni la beharap nian biso tinggal disano, biso ngurangi beban kami la puluhan tahun nyewo," keluh Nur (43) Warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Prabumulih, Elman mengatakan pembangunan rusunawa saat ini sudah memasuki tahap finising seperti pemasangan pintu, taman, serta lapangan parkir kendaraan.

"Sudah kita cek kelapangan, pembangunannya sudah berjalan 95 persen. Pekerja tinggal memasang pintu. Bahkan saat ini mereka sedang membuat taman," ujarnya.

Selain melakukan pengecekkan kelapangan, kata Elman, pihaknya juga sudah melakukan pembahasan dengan Pemerintah Pusat mengenai mobiler seperti ranjang dan lemari yang akan dilengkapi disetiap rumah.

"Sudah kita bahas, tapi belum bisa dimasukkan kedalam rumah karena proses pembangunan masih berjalan," terangnya.

Tak hanya itu, sambung Elman, pihaknya pun saat ini terus mendata masyarakat kurang mampu yang akan menempati Rusunawa tersebut.

"Masih kita data. Mudah-mudahan lebaran nanti  bangunan rusunawa ini sudah selesai 100 persen. Untuk biaya sewa nanti akan diatur dalam perda dan akan diajukan ke DPRD setelah ada kepastian serah terima bangunan rusunawa tersebut," tambahnya. [yip]


Baca juga:
APRIYADI : PERCEPAT VERIFIKASI USULAN DAK 2018
LAUNCHING TIGA PROGRAM, BAPPENDA KEJAR TARGET PAD
KOMINFO DAN BPS TURUN TANGAN
DEWAN LAHAT MINTA MAKSIMALKAN FUNGSI BAPPEDA
HEBAT, IPM OKU TERTINGGI DI SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Disomasi Posbakum PN Baturaja, Jawaban Kepala Unit Pasar Ini Bikin Dongkol
PT SBA Minta Penerbit SK Palsu Pembangunan Hotel Ibis Harus Dipenjara
Ngambil Agunan di Bank Harus Bayar Rp 5 Juta, Kok Gitu!