RMOLSUMSEL

Home     


PILKADA PALEMBANG 2018
PBB TUNGGU KETUA DPRD, KATANYA MAU NYALON
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 17:51:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

KETUA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) PALEMBANG DARMAWAN/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi telah mengambil formulir penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Palembang periode 2018-2023, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang.

Dua kader Banteng Moncong Putih tersebut ialah Ketua DPC PDIP Palembang Zulfikri Kadir dan Sekretaris Aidil Adhari. Keduanya mengambil formulir penjaringan ke DPC PBB Palembang di Jakabaring, Sabtu (13/5) lalu.

Meski telah diwakili dua nama, kabarnya ada kader PDIP lain yang ingin ikut mendaftar. Adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang Darmawan yang mengaku ingin mencalonkan diri.

Keinginan Darmawan untuk bertarung di pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Palembang 2018 dan mengambil formulir juga diakui Bendahara DPC PBB Palembang Bayu Harmoko.

Menurut Bayu, Darmawan sudah menjalin komunikasi dengan DPC PBB Palembang, namun belum secara resmi mengambil formulir pendaftaran penjaringan.

"Ketua DPRD Palembang (Darmawan) sudah membuka komunikasi. Namun secara resmi belum mengambil formulir," ungkapnya, Sabtu (19/5).

Dia mengatakan, Darmawan awalnya ingin mengambil formulir penjaringan pada Selasa (16/5) lalu. Tetapi karena kesibukannya akhirnya menunda agenda pengambilan formulir.

Di sisi lain, DPC PBB Palembang juga sudah mengadakan janji untuk bertemu balon Walikota lainnya, Sarimuda. Sehingga pengambilan formulir hingga ini belum dilakukan.

"Kami masih menunggu dan tidak menutup pintu. Namun pendaftaran hanya akan kami buka sampai awal Ramadhan. Setelahnya akan kami tutup karena masih ada tahapan lain yang mesti kami lakukan," ungkapnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada sembilan balon yang mendaftar ke PBB Palembang. Antara lain, Harnojoyo (Walikota Palembang/Demokrat), Sarimuda (Ketua FAKEM Palembang) dan Mularis Djahri (Hanura).

Kemudian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zulfikri Kadir dan Aidil Adhari, serta politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Firmansyah Hadi. Sementara tiga nama lainnya ialah Yudha Pratomo Mahyudin serta dua kader Partai Golongan Karya (Golkar).

Kedua kader Golkar itu yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Palembang Muhammad Hidayat dan Bendahara DPD Golkar Palembang Hendra Tedi Gunawan.

"Semua nama yang masuk tiga ada yang istimewa. Semua punya kesempatan yang sama. Dan untuk calon yang diusung ditentukan melalui rapat pleno dengan melibatkan 16 PAC se-kota Palembang," jelas Bayu. [rhd]


Baca juga:
MILIKI 9 BALON, PBB MASIH TERIMA PENDAFTARAN
JEMPOL UNTUK SUMSEL
ISHAK MEKKI AJAK GELORAKAN SEMANGAT SRIWIJAYA
PARIPURNA ISTIMEWA HARI JADI KE-71 SUMSEL BERLANGSUNG KHIDMAT
WARGA DESA DESAK GIRI RAMANDA JADI GUBERNUR SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Balon Gubernur Dukung Pemuda Sumsel Kembangkan Ekonomi Kreatif
PAN "Ditendang" dari Koalisi
Mbak Rachma: Ngomong "Saya Pancasila" Tapi Kok Nggak Paham Artinya