RMOLSUMSEL

Home     


BAKAL CALON BUPATI INI AJAK WARGA
TEBAR KEBAIKAN DI RAMADHAN 1438 H
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 17:36:00 WIB

H HAZUAR BIDUI AZ/RMOLSUMSEL/BUBUN KURNIADI
  

RMOL. Pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah yang sebentar lagi tiba, setiap insan manusia di Bumi Sedulang Setudung diminta senantiasa menebar kebaikan dengan memberikan sedekah dan perbuatan kebajikan lainnya terhadap sesana.

Pemberian bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan pengurus masjid dalam bulan suci ramadhan dirasa begitu bermanfaat.

Hal tersebut disampaikan Bakal Calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023, H Hazuar Bidui AZ kepada RMOLSumsel, Jumat (19/5).
    
“Tebar kebaikan di bulan Ramadhan ini karena faedahnya melebihi bulan-bulan yang lain. Apalagi ditambah memberi bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan masjid-masjid,” jelasnya.

Selain menebar kebaikan memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan juga membawa manfaat berlimpah dibulan ramadhan kenapa, karena kemuliaan zaman (waktu) dan dilipat gandakannya amal-amal shalih di dalamnya.

"Ramadhan adalah bulan di mana Allah melimpahkan kebaikan kepada para hamba-Nya dengan mecurahkan rahmat, maghfirah, dan pembebasan dari neraka, terlebih di Lailatul Qadar. Allah Ta'ala akan menyayangi para hamba-Nya yang senang mengasihi yang lain. Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam," imbuhnya.

Penting untuk diingat, orang yang berpuasa meninggalkan makan dan minumnya karena Allah. Jika diikuti memberikan pertolongan para shaimin untuk bertakwa dengan menyediakan makan dan minum untuk mereka maka kedudukannya seperti orang meninggalkan sikap egoisnya karena Allah dengan memikirkan dan membantu yang lain.

"Karena itu disyariatkan mengajak orang lain untuk berbuka bersama yang pada saat itu makanan menjadi sesuatu yang paling disukainya. Jika ia bisa berbagi dengan yang lain, semoga ia menjadi bagian dari orang yang memberi makanan yang disukainya kepada yang lain. Hal itu sebagai wujud syukur kepada Allah atas nikmat dibolehkannya makan dan minum untuknya setelah sebelumnya dilarang. Dan nikmat makan dan minum akan terasa luar biasa setelah sebelumnya tidak dibolehkan. Maka dari itu sayangi dan bantu mereka," pungkasnya.[bubun/rik]


Baca juga:
JEMPOL UNTUK SUMSEL
KE RUMAH TEMANNYA, REMAJA INI DISETUBUHI SANG KAKAK
ISHAK MEKKI AJAK GELORAKAN SEMANGAT SRIWIJAYA
PENDUKUNG TAMBAH SOLID, JONCIK KIAN MANTAP NYALON DI EMPAT LAWANG
PARIPURNA ISTIMEWA HARI JADI KE-71 SUMSEL BERLANGSUNG KHIDMAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Audisi Liga Dangdut Indonesia, Sumsel Provinsi Paling Antusias
Wow! Meriahnya Audisi LIDA, Pintu pun Dijaga Brimob
Musisi Belanda Ditantang Mainkan Lagu Palembang