RMOLSUMSEL

Home     


PENDUKUNG TAMBAH SOLID, JONCIK KIAN MANTAP NYALON DI EMPAT LAWANG
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 16:31:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

JONCIK MUHAMMAD/RMOLSUMSEL-AAR
  

RMOL. Bakal Calon Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan,  pendukungnya semakin solid  meski beredar video kesaksian Miko Panji Tirtayasa, sopir dan ajudan Muhtar Ependi yang mengaku memberikan kesaksian palsu pada sidang kasus suap sengketa pilkada di MK untuk terdakwa Akil Mochtar, Romi Herton, dan Budi Antoni.

"Malah dengan berita seperti itu,  saya bisa menjelaskan pada masyarakat. Militansi pendukung saya semakin terbangun," ujar Joncik, Jumat (19/5).

Menurut Joncik, beredarnya video yang dianggapnya sebagai berita bohong tersebut menjadi berkah tersendiri bagi dirinya.  Hal itupun tak berpengaruh pada pencalonannya di Pilkada Empat Lawang.  Bahkan Joncik mengaku pendukungnya semakin solid.

Di beberapa kesempatan saat bertemu dengan masyarakat, Joncik selalu menjelaskan duduk persoalannya kepada masyarakat, bahwa video yang menyudutkannya itu tidaklah benar.

Sementara itu terkait pencalonannya di Pilkada Empat Lawang, Joncik semakin siap. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel ini telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di PDI Perjuangan.

Dia berharap partai berlambang banteng moncong putih ini menjadi koalisi dalam pencalonannya.

"Saya berharap PDIP ngusung saya. Saya siap dipasangkan dengan siapapun. Yang penting kader terbaik PDIP," ujarnya.

Sejauh ini kata Joncik pihaknya baru mendaftarkan diri di PDIP karena sampai saat ini baru PDIP yang membuka pendaftaran calon kepala daerah.

"Kalau sekarang baru PDIP, ke depan setiap partai yang punya kursi akan kita daftarkan. Semakin banyak partai pengusung semakin bagus," katanya. [ida]


Baca juga:
TIDAK TERBUKTI MENYERANG NOVEL BASWEDAN, NIKO BEBAS
MIRYAM KAGET DIKAITKAN KASUS NOVEL
SMK UTAMA BAKTI PALEMBANG SABET JAWARA HONDA TECHNIKAL CONTEST
YANI UTUS RELAWAN AMBIL FORMULIR PENDAFTARAN DI PDIP
AKTIFIS PALEMBANG : BENARKAH AKTORNYA SARIMUDA?


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ida Fitriati Jadi Calon Tunggal PBB
Dua Penguasa Pagaralam Bersaing Tunggu SK PBB
Prabowo: Bantuan Indonesia Untuk Rohingya Cuma Pencitraan