RMOLSUMSEL

Home     


PASANG "SUSUK" GRATIS
DI HUT KE-66 IKATAN BIDANG INDONESIA
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:07:00 WIB

HUT IKATAN BIDAN INDONESIA KE-66/RMOLSUMSEL/BUBUN KURNIADI
  

RMOL. Ikatan Bidan Indonesia (IBI), rayakan ulang tahun yang ke 66, akibatnya ratusan warga langsung antri di Puskesmas Talang Kelapa, Kecamatan Talang kelapa, Kabupaten Banyuasin, Jumat (19/5)
 
Dalam perayaan Hut ke 66 tahun Ikatan Bidan Indonesia, puluhan bidan dari Kecamatan Talang Kelapa membaur bersama ratusan warga di Puskemas tersebut. Pada kegiatan itu juga pengobatan gratis serta pengecekan kehamilan, Ultrasonografi (USG), pelayanan KB seperti pemasangan implan atau susuk jugandi berikan secara gratis buat masyarakat.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun IBI yang ke 66 tahunnya dan di hadiri ratusan masyarakat serta puluhan bidan yang ada di kecamatan talang kelapa.

"Kita gelar pengobatan dan pelayanan secara gratis untuk warga, termasuk USG dan pelayanan KB baik pemasangan Imlan atau Susuk juga gratis bagi warga," kata Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Sukajadi, Sinta Nababan SST kepada RMOLSumsel, Jumat (19/5).

Ia juga menjelaskan Implan merupakan cara KB yang sangat efektif dalam mencegah kehamilan dan dapat mengembalikan kesuburan secara sempurna.

Dirinya berharap, kedepan bidan yang ada khususnya di kabupaten banyuasindapat lebih profesional dan bermanfaat buat masyarakat.

"Semoga kedepan bidan dapat lebih profesional dalam pengabdiannya ke masyarakat," singkatnya

Di akhir acara kegiatan itu, pemberian cenramata juga dilakukan, dan di hadiri Kades Talang Buluh, lurah sukajadi, kades sungai rengit, lurah tanah Mas, camat Talang kelapa kades Pangkalan benteng, kades sungai rengit murni, serta. lurah sukomoro.[bubun/rik]


Baca juga:
SA SUPRIONO PIMPIN ICMI ORDA BANYUASIN
TIM SURVEY INDEPENDENT PERIKSA TIANG DAN FENDER AMPERA
PENAHANAN PENCARI CACING BUKTI APARAT TIDAK MENGERTI UU
IKUT LATIHAN PERANG
TENANG...WANNACRY SUDAH BISA DIATASI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Punya Wahana Permainan Anak, RSUD Ibnu Soetowo Makin Paripurna
Biar Gak Salah Persepsi, Alokasi Anggaran RSUD Gede Karena Ini Lho..
Ketahuilah, Ini yang Bikin Seseorang Kecanduan Seks