RMOLSUMSEL

Home     


350 WNA IKUTI ZIARAH KUBRA 1438H
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 14:57:00 WIB
LAPORAN: AAN WAHYUDI

ZIARAH KUBRA/RMOLSUMSEL-YUD
  

RMOL. Hari ini, Jumat (19/5) pukul 8.30 WIB diselenggarakan Haul dan Ziarah Kubra 1438H, bertempat di Jl Dr M Isa Lorong Gubah  Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Ziarah ini juga diikuti oleh 350 warga negara asing (WNA) keturunan Yaman.

Ketua Panitia Ziarah Kubro 1438H ustadz Mahdi mengatkan, tujuan dilaksanakanya  Haul dan Ziarah Kubrah  Ulama dan Auliya Palembang Darussalam merupakan kegiatan tahunan Umat Islam yang berada di Sumatera Selatan (Sumsel). Kegiatannya adalah ziarah ke makam para Auliya menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 2438 H

Mahdi mengatakan,   "Kita berkumpul di sini untuk ziarah bersama,  mendoakan orang-orang kita cintai yang mendahului kita,  agar amal ibadah mereka diterima oleh Allah SWT. Ziarah Kubro yang kita laksanakan ini rutin dilakukan menjelang Ramadhan."

Ia pun mengajak," Mari kita membersihkan diri,  introspeksi diri,  kehidupan kita yang lalu, memohon ampun kepada Allah atas dosa dosa yang kita lakukan."

Guna ziarah kubra ini, kata dia,  juga untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama. Maka dari itu umat harus meningkatkan keimanan untuk mencapai ridho Allah.

"Semoga hari ini doa-doa kita diterima oleh Allah SWT," harapnya. [ida]


Baca juga:
350 WNA IKUTI ZIARAH KUBRA 1438H
HARNOJOYO AJAK MASYARAKAT TERUSKAN PERJUANGAN KIAI MAROGAN
HAUL KIAI MAROGAN JADI AGENDA RUTIN TAHUNAN KOTA PALEMBANG
SULTAN ISKANDAR: LESTARIKAN WARISAN PARIWISATA RELIGI
SISKA MARLENI: LUAR BIASA MASYA ALLAH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Sambut Tahun Baru Hijriah, Ribuan Benda Pusaka Dimandikan
Tak Terbendung, Warga Korea Serbu Gamelan..
Film Bisa Eratkan Hubungan Antar Warga ASEAN