SA Supriono Pimpin ICMI Orda Banyuasin

KABUPATEN BANYUASIN  JUM'AT, 19 MEI 2017 , 14:28:00 WIB

SA Supriono Pimpin ICMI Orda Banyuasin

Ir SA Supriono MM/RMOLSUMSEL

RMOL. Ir. SA Supriono, MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Banyuasin Periode 2017-2022.

Pemilihan Ketua ICMI tersebut digelar pada Musyawarah Daerah (Musda) ICMI di Asrama Haji Palembang, malam ini (18/05).

Musda yang mengangkat tema “gerakan ekonomi kerakyatan mobilisasi akses untuk banyuasin yang terdepan, mandiri dan berdaya saing” ini, dihadiri pula oleh Ketua ICMI Orwil Sumsel H. Joncik Muhammad, SE., M.Si., Ketua ICMI Orda Kab. Banyuasin Periode 2012-2017 Drs. H. Meldi Sartono, MM., Asisten Bid. Administrasi Umum H.M. Yusuf, S.Sos., M.Si., Kadinkes dr. H. Masagus M. Hakim., M.Kes., Plt. Kadisdik Sopran Nurozi, Plt. Kadiskominfo Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, OKP, Ormas, dan para tamu undangan lainnya.

ICMI kata Joncik Muhammad, lahir dalam rangka menjawab persoalan yang berada di tengah persoalan di masyarakat. “Negara indonesia yang penduduknya mayoritas islam, harus tampil cerdas, beriman dan bertakwa. Kita ketahui, ketika bangsa ini tidak lepas dari perjuangan para ulama,” ujar Joncik.

Cendikiawan, kata Anggota DPRD Prov. Sumsel ini, di motori mahasiswa, yang prosesnya cukup alot di laksanakan di Malang- Jawa Tegah, dan membuahkan seorang pemimpin ICMI yang hebat dan berkualitas di awal periode yakni, Prof Bj Habibi.

Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM menyampaikan, ICMI Banyuasin harus bersinergi dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. “ICMI harus tampil dan berkontribusi terhadap pembangunan ummat Islam, memiliki porsi manfaat bagi masyarakat sekitar. Tentunya dengan bersinergi dengan Pemerintah.” tegas Plt Bupati Banyuasin

Lebih lanjut, ICMI harus selalu memberikan gagasan serta pemikiran guna kemajuan daerah. Kelangsungan organisasi harus bisa memberikan sumbangsih baik pemikiran maupun tenaga yang bermanfaat bagi masyarakat. “ICMI merupakan wadah berkumpulnya orang Islam yang muda, intelektual, cendikiawan,” pungkas SA Supriono.

Sementara, untuk pemilihan Ketua ICMI Orda Kabupaten Banyuasin hanya diikuti oleh Ir.  SA Supriono, MM sebagai calon ketua. Peserta Musda yang terdiri dari Organisasi Satuan (Orsat) tingkat kecamatan sepakat memilih Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM  sebagai Ketua terpilih Periode 2017 �" 2022 menggantikan H. Meldi Sartono.[rel/bubun/rik]

Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00