RMOLSUMSEL

Home     


JELANG RAMADHAN 1438 H
DPD HANURA SUMSEL SERUAN INI..
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 13:39:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

H MULARIS DJAHRI SH/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

RMOL. Bulan suci ramadhan bulan penuh berkah dan ampunan bagi muslimin dan muslimat. Agar keutamaan ramadhan terpatri dilubuk hati sebaiknya menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi larangan NYA.

"Mari kita menyambut bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah dengan rasa syukur kehadirat Allah SWT sambil membersihkan diri dari noda dan dosa. Sebaiknya laksanakan puasa Ramadhan karena Allah SWT semata, dirikan shalat fardhu dengan berjemaah, tarawih, witir, tadarus al quran serta I’ktikab di masjid, tingkatkan ibadah sosial, perbanyaknya infaq, sedekah sehingga terwujud kesejahteraan," kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, H Mularis Djahri SH kepada RMOLSumsel, Jumat (19/5).

Dan dibalik keberkahan dan keutamaan Ramadhan tadi mari manfaatkanlah ibadah puasa sebagai wahana untuk melatih rohani dan jasmani dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa yang utuh dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan umat yang beriman, bertaqwa, sehat lahir dan bathin, berbudi luhur dan harmonis dalam hubungan antar sesama.

"Maka dari itu, hidupkanlah shalat berjema’ah dan tarawih, serta perbanyak bertadarrus Al Quran," imbuhnya.

Selanjutnya umat muslim dam muslimah bersama Alim ulama, Cendikiawan muslim serta para muballigh/muballighah untuk manfaatkanlah bulan suci ramadhan sebagai momentum meningkatkan da’wah islamiyah, meningkatkan ilmu pengetahuan, penghayatan dan pengamalan ajaran islam, sehingga kaum muslimin benar-benar dapat menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Kepada para pemimpin, aparat polri/TNI dan semua aparat pemerintahan agar turut membantu sepenuhnya kekhusyukan, ketertiban dan keamanan umat muslim dalam beribadah bulan suci ramadhan.

"Sedangkan untuk Pengusaha rumah makan dan tempat hiburan dihimbau tidak terlalu vulgar dalam menjalankan usahanya, untuk menjaga ketertiban serta menghormati saudara kita yang sedang berpuasa, atau kalau memang memungkan sebaiknya ditutup dulu sementara," harapnya.

Selanjutnya kepada Saudara-saudara yang bukan beragama islam hormatilah saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya.

"Dengan menjauhi sikap dan perbuatan yang dapat menyinggung perasaan mereka, serta jagalah kerukunan hidup beragama secara keseluruhan dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
TIDAK TERBUKTI MENYERANG NOVEL BASWEDAN, NIKO BEBAS
SUKSESNYA CRHIS PRATT, SI MANTAN PELAYAN
POLWAN TERPILIH SEBAGAI GADIS OKU, WABUP "SEWOT"
MIRYAM KAGET DIKAITKAN KASUS NOVEL
PEMKAB MUBA SIAP BANTU PLN PANGKALAN BALAI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kota Jeddah Seperti Sungai, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?
Alex: Tidak Heran Sumsel Lirikan Dunia