RMOLSUMSEL

Home     


TIDAK TERBUKTI MENYERANG NOVEL BASWEDAN, NIKO BEBAS
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 13:36:00 WIB

NIKO PANJI TIRTAYASA/NET
  

RMOL.Kepolisian akhirnya membebaskan Niko Panji Tirtayasa alias Miko, pada Jumat (19/5). Niko yang sempat dicurigai sebagai pelaku penyiram asam sulfat ke penyidik KPK Novel Baswedan, tidak terbukti melakukan penyerangan.

"Disimpulkan, alibinya kuat, saudara Niko ini, dia tidak terkait dengan penyiraman (Novel) tersebut," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/5), seperti diberitakan JPNN.

Rikwanto mengatakan, Niko telah dipulangkan pihak kepolisian pagi tadi ke rumahnya di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat. Niko sudah diperiksa selama satu hari di Polda Metro Jaya.

"Karena cukup kuat menyatakan dia tidak terkait dengan kasus penyerangan Novel, tadi pagi Niko dipulangkan," ungkap Rikwanto.

Niko Panji Tirtayasa alias Miko sempat diamankan penyidik Polda Metro Jaya. Dia ditangkap polisi di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Penangkapan Miko bermula atas pernyataannya yang menyebut nama Novel Baswedan dan Abraham Samad yang telah memaksanya untuk memberikan kesaksian palsu atas sidang perkara suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Perkara itu melibatkan mantan Ketua MK Akil Mochtar, Romi Herton, dan Muhtar Effendi yang juga paman dari Miko. Motif Miko sendiri memosting pernyataan tersebut, lantaran tidak enak hati yang akibat kesaksiannya membuat sang paman menjadi pesakitan.[sri]


Baca juga:
MIRYAM KAGET DIKAITKAN KASUS NOVEL
KIRIM WAKIL KE PANSUS HAK ANGKET KPK, GERINDRA KENA SINDIR
DALAM BAP PAULUS, SETNOV PERNAH BERTANYA PERKEMBANGAN E-KTP
KPK TIDAK ADU MIRYAM DENGAN ANDI NAROGONG
STRATEGI BARU KPK KEMBALIKAN ASET BLBI


Komentar Pembaca
 
Untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya
4 Ramadan 1438 H / 2017 M
Imsak
4:29 WIB
 
Shubuh
4:39 WIB
 
Dzuhur
12:02 WIB
 
Ashar
15:24 WIB
 
Magrib
18:00 WIB
 
Isya'
19:13 WIB
 
 
Sumber: http://kemenag.go.id
 

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Kader Demokrat Masuk Kandang Banteng
Wow! DPP AMPI Dukung Penuh Lury Maju ke Pilkada Palembang
Belum Ada Keputusan Partai Terkait Paslon Ridho-Fikri, Pengamat : Tes Pasar