RMOLSUMSEL

Home     


MIRYAM KAGET DIKAITKAN KASUS NOVEL
NIKO PEMBUAT VIDEO PENGAKUAN SUAP SENGKETA PILKADA DITAHAN
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 12:42:00 WIB

MIRYAM S HARYANI/NET
  

RMOL. Miryam S Haryani nampak kaget ditanya rencana Polda Metro Jaya memeriksa dirinya dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

"Apa? Dipanggil Polda? Saya nggak tahu, tuh," ucap Miryam saat dikonfirmasi wartawan di gedung KPK Merah Putih, Kuningan, Jakarta (Jumat, 19/5), seperti diberitakan RMOL.Co.

Polisi akan memeriksa Miryam karena diduga memiliki dendam terhadap Novel lantaran menetapkannya sebagai tersangka. Miryam ditetapkan tersangka pemberian keterangan palsu saat bersaksi di persidangan kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Miryam mengaku dipaksa dan mendapat tekanan saat membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh Novel. Sehingga dia mencabut seluruh keterangan dalam BAP yang sudah ditandatangani.

Tapi tak berapa lama kemudian dia ditetapkan tersangka karena diduga telah memberikan keterangan palsu dalam persidangan.

Dalam kasus penyiraman air keras terhadap Novel, Polda Metro Jaya telah menahan Niko Panji Tirtayasa yang merupakan kerabat  Muchtar Effendi yang dijerat perkara suap sengketa Pilkada di Kabupaten Empat Lawang dan Palembang, Sumatera Selatan di Mahkamah Konstitusi.

Awal April lalu, Niko mengunggah video ke akun media sosialnya. Dalam video berdurasi dua menit tersebut ia mengaku telah memberikan keterangan palsu karena ditekan oleh Novel saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Muchtar dan mantan ketua MK, Akil Mochtar.[sri]


Baca juga:
GARA-GARA NIKAH SIRI, ANGGOTA DPRD INI TERANCAM DIBUI
KIRIM WAKIL KE PANSUS HAK ANGKET KPK, GERINDRA KENA SINDIR
DIANCAM DIBUNUH, SAKSI KORUPSI E-KTP NGACIR KE SINGAPURA
RUMAH HABIB RIZIEQ DITEDUHI POHON BESAR
YUSRIL INGATKAN JOKOWI SOAL HTI, SALAH AMBIL LANGKAH BISA MEMBUKA CELAH PEMAKZULAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Balon Gubernur Dukung Pemuda Sumsel Kembangkan Ekonomi Kreatif
PAN "Ditendang" dari Koalisi
Mbak Rachma: Ngomong "Saya Pancasila" Tapi Kok Nggak Paham Artinya