RMOLSUMSEL

Home     


DI TENGAH WACANA PEMAKZULAN, TRUMP BANTAH TELAH MENEKAN FBI
JUM'AT, 19 MEI 2017 , 11:22:00 WIB
LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

  

RMOL. Langkah untuk melakukan pemakzulan terhadap Presiden AS Donald Trump telah sedemikian hangat disuarakan. Karena itu disebutkan situasi di Gedung Putih terasa gerah beberapa hari terakhir ini. Tapi bersamaan itu, kemarin

Di beritakan Kantor Berita Voice of America (VOA), Kamis (18/5), Trump dengan suara menantang  membantah tudingan ia menekan Biro Investigasi Feredal (FBI) agar menghentikan penyelidikan atas mantan pembantu dekatnya. Juga tentang perlunya ada jaksa khusus untuk menyelidiki kemungkinan kolusi antara tim kampanyenya dengan Rusia tahun lalu.

“Tidak, tidak. Apa pertanyaan berikutnya?” jawab Trump ketika seorang wartawan bertanya apakah ia minta direktur FBI James Comey untuk menghentikan penyelidikannya atas Penasihat Keamanan Nasional yang dipecat, Michael Flynn.

Dalam wawancara persnya yang pertama sejak tanggal 12 April, Presiden Trump, yang berdiri disamping Presiden Kolombia Juan Manuel Santos yang sedang berkunjung, membantah adanya kolusi antara dia sendiri, tim kampanyenya dan agen-agen Rusia yang berusaha mempengaruhi hasil pemilihan presiden tahun lalu.

“Bahkan musuh-musuh saya mengatakan tidak ada kolusi,” katanya, mengacu pada keterangan presiden Rusia Vladimir Putin minggu lalu.

Namun, Trump menambahkan penjelasan berikut, “Saya hanya bisa berbicara atas nama saya sendiri dan orang-orang Rusia. Tidak ada (kolusi),” tegasnya.

Hari Kamis pagi, Trump kembali mengirim pesan Twitter mempertanyakan perlunya penunjukan bekas direktur FBI Robert Mueller sebagai jaksa khusus untuk menyelidiki tuduhan kolusi dengan Russia itu.

“Ketika ada tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh tim kampanye Clinton dan oleh pemerintahan Obama, tidak pernah ada jaksa khusus yang ditunjuk!"

“Ini adalah usaha mencari-cari kesalahan (witch hunt) paling besar atas seorang politisi dalam sejarah Amerika!” kata Trump dalam pesan Twitternya.

    With all of the illegal acts that took place in the Clinton campaign & Obama Administration, there was never a special councel appointed!
    — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) May 18, 2017

Dalam acara makan siang dengan sejumlah pembawa acara berita televisi, Trump mengatakan, penunjukan jaksa khusus itu “hanya akan merugikan negara kita.” [ida]


Baca juga:
YUSRIL INGATKAN JOKOWI SOAL HTI, SALAH AMBIL LANGKAH BISA MEMBUKA CELAH PEMAKZULAN
WASHINGTON PANAS, TRUMP PERTAHANKAN HAK ABSOLUTNYA
AHOKER PERKERUH TUDUHAN CHAT MESUM RIZIEQ-FIRZA
9 CALON KUAT DIREKTUR FBI TENGAH DIPERTIMBANGKAN TRUMP
JENDERAL BG: HTI BUKAN GERAKAN DAKWAH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Rupanya Banyak Warga Palembang Ingin Ustadz Taufik Jadi Walikota
Salahkan Amien Rais Soal Amandemen UUD 1945, Try Sutrisno Lupa Sejarah