Gara-gara Pembalut, Air WC genangi Kantor Pemkot Prabumulih

Sosial  KAMIS, 18 MEI 2017 , 22:21:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Gara-gara Pembalut, Air WC genangi Kantor Pemkot Prabumulih
RMOL. Kebiasaan buruk pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Prabumulih membuang pembalut serta sampah lainnya kedalam saluran pembuangan berakibat fattal.

Sebagian besar Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) yang berada di lantai dasar gedung perkantoran pemkot Prabumulih tergenang air. Air yang mengeluarkan bau busuk tersebut, keluar dari dalam kamar mandi dan WC kantor.

Akibatnya, sejumlah berkas yang ada dikantor tersebut menjadi basah. Tak hanya itu, mampetnya saluran pembuangan air tersebut juga mengakibatkan pelayanan kantor menjadi lumpuh lataran para pegawai sibuk menyelamatkan berkas dan arsip kantor dari genangan air limbah WC.

Menurut informasi, luapan air WC didalam kamar mandi tersebut sudah terjadi sejak lama, tapi hal itu tidak begitu menggangu lantaran air tidak sampai keluar menyebar kedalam kantor.

Namun, kali ini akibat kuatnya tekanan air dari lantai 8 yang mengalami penyumbatan dilantai dasar, menyebabkan air menyembur keluar melalui lubang WC.

Akibatnya, seluruh kamar mandi yang ada di Pemkot Prabumulih untuk sementara waktu tidak boleh digunakan. Sejumlah pegawai terpaksa memanfaatkan kamar mandi Masjid yang berada di belakang kantor.

"Terpaksa turun kebawah. Belum boleh pakai WC. Lagian kita juga jijik ya, bau busuk keluar dari WC," keluh salah satu pegawai.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum, Mudin mengatakan penyumbatan saluran pembuangan  terjadi akibat banyaknya sampah serta pembalut wanita yang menumpuk dan tersangkut dalam pipa pembuangan.

"Kita sudah turunkan tim untuk perbaikan,  setelah di cek bak penampungan air limbah ternyata belum penuh. Setelah periksa ternyata saluran pipa dipenuhi sampah," ungkapnya.

Guna menghindari terjadi penyumbatan kembali, terang Mudin, pihaknya menghimbau agar pegawai lebih sadar akan kebersihan. Khususnya bagi wanita untuk tidak membuang pembalut ke dalam klosed dan saluran pembuangan kamar mandi.

"Kita minta pegawai tidak membuang pembalut dan sampah kedalam klosed. Kan sudah kita lengkapi tong samoah di setiap kamar mandi," terangnya. [yip]


Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00