Harnojoyo Jadi Pemateri Workshop Kajian Politik UIN Raden Fatah

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 18 MEI 2017 , 22:07:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo Jadi Pemateri Workshop Kajian Politik UIN Raden Fatah
RMOL. Sukses sebagai berkarir politik, tidak membuat Walikota Palembang Harnojoyo pelit ilmu. Ditengah kesibukannya sebagai pemimpin Kota Palembang, ia menyempatkan diri untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa Fakultas Sosial Politik (Fisip) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada acara workshop kajian politik, Kamis (18/5/17).

Dalam sambutannya sekaligus pemberi materi, Harnojoyo menceritakan pengalaman dirinya hingga bisa berkarir di bidang politik, yang dimulai usai sukses menjadi pedagang ayam.

"Sebelum terjun ke dunia politik saya bukan siapa-siapa. Diawali sebagai supir, pekerja bank dan berdagang ayam di bawah pasar cinde dan Ampera. Karena kesungguhan dan keyakinan saya, akhirnya saya bisa sukses dalam jualan ayam dan barulah terjun ke dunia politik," jelasnya.

Meski memiliki bacground pendidikan di bidang ilmu sosial, Harnojoyo tidak malu menceritakan awal terjun kedunia politik sebagai tukang pasang bendera.

"Saat saya memutuskan untuk bergelut di politik, saya tidak langsung jadi pengurus partau. Pertama karir saya di politik jadi tukang pasang bendera partai, sampai akhirnya dipercaya menjadi ketua partai dan anggota DPRD sampai akhirnya menjadi Walikota seperti sekarang, saya tidak malu mulai dari bawah, semua jika kita ada kemauan dan menjalani dengan sungguh-sunguh pasti ada jalan. Jadi, kunci utama adalah ketekunan," jelasnya.

Harnojoyo berharap, seluruh mahasiswa peserta workshop bahwa politik hanyalah sebuah alat bukan sebuah tujuan, dan jalankan hidup apa adanya dan bekerjalah dengan ketekunan.

"Bagi adek-adek mahasiswa yang kuliah jurusan politik, harus ditanamkan dalam diri kalian bahwa politik itu hanya sebuah alat bukan tujuan, tujuan utama kita berpolitik adalah untuk bisa berbuat lebih banyak terhadap sesama, terhadap masyarakat, jika dijalani dengan benar maka politik ini sesungguhnya sesuatu yang mulia," tandasnya. [yip]







Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00