Walikota Siap Turun Langsung Selesaikan Masalah Lahan Rumah Pompa Bendung

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 18 MEI 2017 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Walikota Siap Turun Langsung Selesaikan Masalah Lahan Rumah Pompa Bendung
RMOL. Walikota Palembang, Harnojoyo terus melakukan pengawasan terkait progres pembangunan rumah pompa di muara Sungai Bendung Jl Ali Gatmir 13 Ilir Palembang. Bagiamana tidak, proyek pembangunan yang diperjuangkannya tersebut, diharapkan dapat segera mengatasi banjir yang terjadi di Palembang.

Dari hasil kunjungannya, orang nomor satu di Kota Palembang berharap agar pengerjaan rumah pompa bendung yang didapatkannya dari lobinya ke Pemerintah Pusat tersebut, dapat selesai tepat waktu.

"Untuk pengerjaannya sudah masuk 30 Persen. Karena ada kendala beberapa lahan yang belum dibebaskan," jelasnya kepada RMOL Sumsel, usai memantau lokasi.

Harnojoyo mengungkapkan, dirinya siap turun langsung untuk melakukan pendekatan dengan warga, untuk membicarakan masalah lahan yang belum dibebaskan. Karena, partisipasi masyarakat tersebut, berdampak pada kelancaran pekerjaan yang dilakukan saat ini.

"Kita harapkan partisipasi masyarakat, karena pembangunan rumah pompa ini sangat penting. Ini untuk menanggulangi banjir di Palembang. Jika, rumah pompa ini selesai maka bisa mengurangi genangan di beberapa titik. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat kita akan selesaikan masalah lahan ini," tandasnya.

Sementara itu, pengawas lapangan pembangunan Rumah Pompa Bendung, Musdianto mengatakan, saat ini dari 100 persil lahan yang terkena pembangunan di lokasi pertama, tinggal 19 persil lahan lagi belum dibebaskan. Sedangkan di lokasi kedua, dari 96 persil masih ada 15 persil lahan yang belum bebas.

"Kita memang masih terkendala ada lahan yang belum bebas ini. Kita sudah sampaikan ke wali kota, untuk membantu menyelesaikan masalah lahan ini," jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00