RMOLSUMSEL

Home     


BOYONG 20 PEMAIN, OSWALDO LESSA SIAP HADAPI JUKU EJA
KAMIS, 18 MEI 2017 , 20:44:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL. Sriwijaya FC dijadwalkan akan bertolak ke Makasar Jum'at (19/5/2017) pagi. Pelatih SFC Oswaldo Lessa diketahui bakal memboyong 20 pemain guna menghadapi PS Makasar dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Matoanging, Minggu (21/5/2017).

Meski bertindak sebagai tim tamu namun pelatih asal Brazil itu tak ingin membuang poin di kandang Juku Eja. Target poin penun menjadi misi yang diusung Laskar Wong Kito. Kendati demikian sang pelatih mengakui jika PSM Makasar bukanlah lawan mudah untuk dikalahkan.

"PSM tim kuat tentu bukan lawan muda bagi kita, tapi kita sudah siap dengan kemungkinan yang terjadi. Makanya kita bawa 20 pemain," ujar Oswaldo Lessa ketika dibincangi, Kamis (18/5/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, dirinya sudah mematangkan strategi dengan baik sebelum menyambangi markas PSM Makasar. Dia mengetahui gambaran permainan skuad besutan Robert Rene Albert itu yang memiliki karakter keras dan cepat. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan benteng kokoh yang bakal membendung serangan lawan.

"Saya sudah tahu dengan permainan mereka yang punya variasi, tugas kita untuk meredam permainan mereka. Semua sudah kita persiapkan dan akan kita matangkan lagi ketika sampai disana," katanya.

Salah satu yang menjadi perhatian mantan pelatih Persipura Jayapura itu adalah sosok striker yang dimiliki PSM Makasar yakni Reinaldo Elias. Menurutnya pemain berpaspor Australia itu bakal merepotkan barisan pertahanan tim namun dirinya memastikan tidak ada penjagaan khusus terhadap pemain asal Brazil ini.

"Mereka punya Reinaldo yang sangat kita waspadai, dia bisa cetak gol dari kaki dan kepala. Tapi bukan hanya dia seorang karena PSM Makasar punya pemain bagus dan merata. Bermain secara koletifitas, tentu kita tidak bisa mengarahkan kepada satu pemain tertentu," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
BATURAJA HEBOH, SEORANG WARGA DITABRAK KERETA API
PEMKOT PRABUMULIH BERHASIL KEMBALIKAN KERUGIAN NEGARA RP 20.3 MILYAR
TUGBOAT TABRAK AMPERA BUKAN MILIK PTBA
SEBAGIAN REL LRT TIBA DI PALEMBANG
POLRI BELUM DENGAR PERNYATAAN PRESIDEN AGAR PKI DIGEBUK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lawan Bali United, Hartono Janjikan SFC Bermain Menyerang
Jepang Sapu Bersih Tiga Nomor
Manajemen Sriwijaya FC Bantah Pemainnya Terlibat Pemerkosaan