RMOLSUMSEL

Home     


TUGBOAT TABRAK AMPERA BUKAN MILIK PTBA
KAMIS, 18 MEI 2017 , 20:09:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL. Perusahaan Batubara PT Bukit Asam (PTBA) membantah jika innsiden tabrakan tiang Jembatan Ampera oleh tongkang Batubara dengan nomor lambung ARK04 yang dibawa kapal tugboat dari Tanjung Buyut yang terjadi pukul 11.00 WIB kemarin merupakan milik PT BA.

Hal itu dikatakan langsung Sekretaris Perusahan Adib Ubaidillah melalui pers rilis yang diterima redaksi RMOL Sumsel, menurutnya tugboat yang membawa muatan batubara juga bukan milik dari PTBA. "Dengan demikian kami luruskan bahwa jembatan ampera yang ditabrak tongkang hari Rabu kemarin sepenuhnya bukan milik PTBA," jelasnya.

Sebelumnya dari informasi yang disampaikan Manager Kepanduan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Palembang, Tedi Gunawan, tongkang yang membawa Batubara yang diketahui milik PT Bukit Asam (Persero) tersebut, memiliki muatan sebesar 7500 ton.

Seperti diketahui, kejadian penabrakan tiang jembatan Ampera kembali terjadi. Dimana, kapal tongkang bermuatan batubara, diakibatkan tali penarik dari tugboat putus saat 500 meter lagi mendekati jembatan Ampera. [yip]


Baca juga:
JEMBATAN AMPERA NYARIS ROBOH AKIBAT KELALAIAN PELINDO
PELINDO : JIKA TAK MAU TERTABRAK JANGAN ADA TERMINAL BATUBARA
PERTANYAKAN TARGET PENYELESAIAN MASJID AGUNG ME
ANAK MERAPI BARAT ANTUSIAS SUNATAN PTBA
RIBUAN ANAK DIKUMPULKAN DALAM 1 GEDUNG, NGAPAIN.....


Komentar Pembaca






Berita Populer

Sekolah Al Azhar Palembang Diresmikan Wakil Gubernur Sumsel
Lewati Jalani Ini Semua Dibuat Was-was
Majelis Mujahidin Mendesak Jokowi Turunkan Pasukan