RMOLSUMSEL

Home     


PJ BUPATI MUBA PANGGIL 65 PERUSAHAAN
KAMIS, 18 MEI 2017 , 19:10:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

  

RMOL. Dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pemerintah Kabupaten Muba melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD) menggelar Rapat Rekonsiliasi Realisasi Pajak Asli Daerah (PAD) Tahun Anggaran 2016-2017 bersama 65 perusahaan bertempat di ruang rapat serasan sekate, Kamis (18/5)

Rapat dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muba H Yusnin dan dihadiri oleh Plt Sekda, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Asisten III sekda, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Inspektur Kab. Muba, Kepala Disbun,Kepala Dishub, Kepala Diskominfo, Kepala DPU Penata Ruang , Kabag Humas, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan, Direktur PT. MEP, Direktur PT. Muba Link dan PT. Petro Muba.

Pj Bupati Muba H Yusnin dalam arahannya mengatakan perusahaan berkewajiban membayar pajak daerah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. di satu sisi pemerintah melindungi Perusahaan, di sisi lain perusahaan diharuskan membayar pajak dan CSR.

"Hari ini Pemkab Muba sengaja memanggil pihak perusahaan dalam upaya optimalisasi pendapat daerah, untuk itu kami meminta partisipasi perusahaan untuk proaktif membantu pemerintah dalam hal penyampaian data secara lengkap"tegasnya.

Lanjut yusnin , pemkab Muba sangat bergantung pada Pendapatan Asli Daerah, Pajak yang dibayar perusahaan adalah untuk berkontribusi pembangunan Muba terutama infrastruktur untuk mobilitas masyarakat dan perusahaan sendiri.

"Memanfaatkan Pendapatan daerah merupakan langkah strategis pemerintah dan perusahaan untuk bersama-sama membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat"harapnya.

Sementara itu, Asep Purnama perwakilan PT Manggala Alam Lestari yang bergerak pada bidang batubara mengatakan sosialisasi tentang pajak daerah merupakan terobosan yang sangat baik bagi perusahaan dan pemerintah dalam upaya membangun daerah.

"Kami (perusahaan) mempunyai hak dan kewajiban namun kami mengalami kesulitan informasi terkait pajak-pajak daerah, untuk itu kami kedepannya mengharapkan adanya sosialisasi sesuai dengan bidangnya" pintanya

Dalam kesempatan yang sama, Plt Sekda Drs H Apriyadi MSi dalam waktu dekat akan mengajak pihak perusahaan untuk sharing data. "Ayo kita sama-sama bekerjasama mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan, artinya kami membutuhkan peran dari pihak perusahaan," bebernya.

Apriyadi juga melaporkan adanya beberapa perusahaan tidak sesuai dengan izin dan telah diberikan peringatan. [yip]


Baca juga:
8 FRAKSI SAMPAIKAN PANDANGAN UMUM TERHADAP LKPJ BUPATI MUBA 2016
TAHUN INI, PELAKSANA PEMBANGUNAN DITUNTUT INOVATIF
PEMKAB MUBA TINGKATKAN PENANGGULANGAN BANJIR
2018, PEMKAB BENAHI INFRASTRUKTUR-KONEKTIVITAS MASYARAKAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Sekolah Al Azhar Palembang Diresmikan Wakil Gubernur Sumsel
Lewati Jalani Ini Semua Dibuat Was-was
Majelis Mujahidin Mendesak Jokowi Turunkan Pasukan