RMOLSUMSEL

Home     


CURANMOR DOMINASI KASUS KEJAHATAN DI PAGARALAM
KAMIS, 18 MEI 2017 , 17:48:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

NET
  

RMOL. Dalam kurun waktu satu tahun 2016-2017 tercatat 461 kasus kriminal di wilayah Polres Kota Pagaralam. Dari jumlah tersebut didominasi kasus kriminal berupa pencurian kendaraan motor (Curanmor).

“Terdata telah terjadi total 461 kasus gangguan Kamtibmas berupa 9 kasus kejahatan konvensional. Kasus kriminal 441 kasus, dan kejahatan transnasional, narkoba sebanyak 20 kasus,” ungkap Kapolres Kota Pagaralam AKBP Pambudi SIK, Kamis (18/5)

Kasus kejahatan konvensional atau kasus kriminal, berjumlah 441 kasus berupa 9 kasus kejahatan, Curat atau pencurian dengan pemberatan, menyangkut juga kasus Curanmor masih cukup mendominasi dengan 155 kasus.

Dijelaskan Pambudi, dari 441 kasus kriminal, 263 kasus yang dapat diselesaikan atau 59.64 persen. Sementara khusus narkoba terdapat 20 kasus, dan semuanya berhasil diselesaikan.  Sementara untuk kasus Pembunuhan, nihil.  

"Artinya secara prosentase, Kepolisian Resort Pagaralam telah berhasil menyelesaikan 62,64 persen kasus yang terjadi. Ini berarti diatas standar yaitu 60 persen ke atas,” imbuh Pambudi.

Kapolres juga mengimbau untuk tetap manjaga keamanan. Karena keamanan itu bukan hanya milik Polri semata.

“Tanpa kesadaran masyarakat, akan sangat sulit. Termasuk juga mengaktifkan pos-pos Keamanan Lingkungan (Kamling), supaya kita bersama-sama menjaga keamanan," imbaunya. [rhd]


Baca juga:
TRUMP BAKAL MINUM KOPI DENGAN RAJA SALMAN
AGUS HARIMURTI BIKIN LOMBA FOTO "JAGA PERSATUAN INDONESIA"
DALAM BAP PAULUS, SETNOV PERNAH BERTANYA PERKEMBANGAN E-KTP
PUTRINYA DIGITUIN DUKUN CABUL, IBU INI TERPAKU SAJA DI LUAR
CEK PEMBANGUNAN FLYOVER


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Diduga Serangan Jantung, Edi Ditemukan Tewas Tengkurap
Dikira Hantu, Buruh Bangunan Ditemukan Tewas Gantung Diri
Inilah Sosok Ujang, Diduga Dalang Kaburnya Tahanan Rutan Pakjo