RMOLSUMSEL

Home     


SATPAM INI TAK SADAR TEREKAM CCTV SAAT MENCURI DI KANTORNYA SENDIRI
KAMIS, 18 MEI 2017 , 14:52:00 WIB

PENCURI SEPEDA MOTOR DINAS/RMOLSUMSEL
  

RMOL.Berkat adanya kamera CCTV yang terpasang di areal kantor akhirnya petugas kepolisian bisa mengetahui siapa pencuri dua unit kendaraan dinas roda dua milik Kantor Pajak Muara Enim, yang hilang pada Senin (15/5) yang lalu.

Sepeda motor yang diambil pelaku jenis Yamaha MX dengan nopol dinas BG 3462 DZ dan Honda Supra X 125 dengan nopol dinas BG 6354 DZ. Sepeda motor  itu diambil pelaku di rumah dinas yang ditempati Rama Nuzuli Prabowa, pegawai kantor pajak. Rumah korban berada di belakang kantor pajak Jalan Pramuka III, Kota Muara Enim.

Pelaku ternyata masih orang dalam sendiri bernama Pajri Alias Ayee (50), warga Jalan Pramuka III Kota Muara Enim yang kesehariannya bekerja sebagai security di kantor pajak tersebut. Pelaku ketahuan mencuri sepeda motor dari hasil rekaman CCTV yang berada di kantor pajak.

Aksi pencurian bermula dari pelaku mendatangi rumah korban yang berada di belakang kantor pajak pada saat jam istirahat. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam kantor pajak  dengan menggunakan kunci duplikat.

Di dalam kantor, pelaku masuk ke dalam ruangan pelayanan pajak untuk mengambil kunci kontak kedua motor dinas. Selanjutnya pelaku mengambil sepeda motor dinas dengan membawanya ke tempat kontrakan temannya.

Kemudian, kedua sepeda motor itu dibawa pelaku ke wilayah Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim. Tanpa disadari pelaku, ternyata aksi yang dilakukannya terekan CCTV yang berada di ruangan kantor pajak tersebut.

Dari hasil rekaman CCTV  korban mengenali pelaku. Berdasarkan rekaman itu juga petugas Satreskrim Polres Muara Enim berhasil membekuk pelaku Rabu (17/5) sekitar pukul 15.00 WIB dir umahnya.
 
Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kasubag Humasnya, AKP Arsyad dan Kanit Pidum Satreskrimnya, Iptu Alpian, ketika dikonfirmasi, Kamis (18/5) membenarkan penangkapan itu. ”Pelaku berhasil diamankan dari hasil rekaman CCTV yang ada di kantor Pajak tersebut. Kini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani proses hukum,” jelasnya.[sri/edwinsyah]


Baca juga:
SIAP-SIAP..TIM PILKADA PARTAI GOLKAR SUDAH TERBENTUK
INVESTASI HARUS DIJAMIN DENGAN KEAMANAN
DISPENDA JEMPUT BOLA PENDATAAN PEMBAYARAN PBB
SUKSESKAN PEMILU 2019, TIGA DPC PARTAI HANURA GELAR VERIFIKASI INTERNAL DI PRABUMULIH.
POLISI TILANG 368 PELANGGAR LALIN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Marak Vonis Bebas, Warga OKU Desak MA Copot Ketua PN Baturaja
Warga Pinang Belarik Heboh, Temukan Orok Perempuan
Penemuan Tangan Putus di 35 Ilir, Diduga Milik Korban Perkelahian