RMOLSUMSEL

Home     


LARANG TONGKANG BESAR LINTASI JEMBATAN AMPERA!
KAMIS, 18 MEI 2017 , 14:38:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

TONGKANG BATUBARA TABRAK JEMBATAN AMPERA/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Selatan (Sumsel) Febuar Rahman, sangat menyayangkan insiden sebuah kapal tongkang bertonase besar membawa Batubara menabrak jembatan Ampera, kemarin, Rabu (17/5), sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, tabrakan yang disebabkan tongkang besar itu dapat berakibat fatal terhadap jembatan. Dan sudah seharusnya pemilik dimintai pertanggung jawaban serta harus diperiksa para ahli mengenai dampak akibat tabrakan.

"Ya sudah semestinya dimintai pertanggungjawaban atas tabrakan tersebut kepada pihak perusahaan yang mengelola kapal tongkat itu. Karena dampak yang ditimbukan sangat merugikan," kata dia, Kamis (18/5).

Dia berharap kepada pemerintah untuk melarang tongkang besar yang membawa batubara melintasi jembatan ampera guna menghindari hal yang tidak diinginkan terulang kembali.

Karena jika terus dilewatin tongkang bermuatan besar, dikhawirkan jembatan tersebut roboh. Apalagi konstruksi jembatan Ampera terbilang sudah tua.

"Dan robohnya jembatan akan mematikan aktivitas masyarakat. Karena untuk akses dari Ulu ke Ilir saat ini hanya ada dua jembatan penghubung, Jembatan Ampera dan Jembatan Musi II," tuturnya.[sri]


Baca juga:
KRISNA MUKTI RASAKAN GUNCANGAN SAAT AMPERA DITABRAK TONGKANG
DEWAN ANCAM STOP ANGKUTAN BATUBARA JALUR AIR DAN DARAT
PELINDO : JIKA TAK MAU TERTABRAK JANGAN ADA TERMINAL BATUBARA
PANTAU LANGSUNG KE LOKASI
TONGKANG BATUBARA KEMBALI HANTAM TIANG AMPERA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ida Fitriati Jadi Calon Tunggal PBB
Dua Penguasa Pagaralam Bersaing Tunggu SK PBB
Prabowo: Bantuan Indonesia Untuk Rohingya Cuma Pencitraan