RMOLSUMSEL

Home     


MINIMALISIR CURANMOR, IMBAU PEMANCING DENGAN SPANDUK
KAMIS, 18 MEI 2017 , 10:43:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Musim kemarau saat ini dimanfaatkan sebagian masyarakat di Kota Prabumulih untuk menyalurkan hobi mereka yaitu memancing. Sejumlah kolam pemancingan maupun sungai ramai diburu oleh para mancing mania.

Salah satunya tempat yang menjadi favorit para pemancing adalah sungai Senuling yang berada di kawasan Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Alih-alih menyalurkan hobi, acap kali masyarakat lalai dan meninggalkan kendaraan jauh dari lokasi tempat mancing guna mencari lokasi strategis untuk memancing.

Nah, guna mengantisipasi tindak kejahatan pencurian sepeda motor, Polsek Rambang Kapak Tengah ( RKT ) melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas melakukan upaya-upaya preventif / pencegahan, diantaranya melakukan sambang langsung kepada para pemancing serta memasang spanduk himbauan kamtibmas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Rabu ( 17/5) sekira pukul 11.30 Wib oleh Bhabinkamtibmas Desa Talang Batu, Bripka Rebby Nirwan dan Bhabinkamtibmas Desa Jungai, Brigadir Evan Setiawan.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti didampingi Kapolsek RKT, Iptu Vedria Sukri melalui Kanit Binmas Polsek RKT Bripka Mardius mengatakan dengan pemasangan spanduk yang bertuliskan "Untuk Masyarakat Yang Galak Manceng, Ati-Ati Motor Jangan sembarangan Parkir, Untuk Amannye Titipkan Motor Ngan Pasang Kunci Tambahan" tersebut, masyarakat dapat lebih waspada.

"Mudah-mudahan dengan adanya spanduk tersebut, dapat meminimalisir tindak kejahatan," ungkapnya.

Selain memasang spanduk, Mardius juga menghimbau masyarakat untuk tidak menggunakan setrum dan racun/tuba dalam menangkap ikan.

"Ini dilakukan agar kelestarian ikan tetap terjaga. Penggunaan setrum dan racun akan berdampak pada rusaknya ekosistem di sungai tersebut," terangnya menambahkan.[sri]


Baca juga:
DINAS PERTANIAN IMBAU MASYARAKAT TIDAK MEMBAKAR LAHAN
GARA-GARA HP, PRATAMA MEMBOBOL RUMAH DAN BURON 6 BULAN
PEGAWAI PHL PEMKOT PRABUMULIH NYAMBI TUKANG JAMBRET
MANDI DI SUNGAI KELEKAR, BOCAH 8 TAHUN TENGGELAM
DIIKUTI DUA KAPOLRES SATU WAKA, CLUB MOTOR INI INGIN JADI ..


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Diduga Serangan Jantung, Edi Ditemukan Tewas Tengkurap
Dikira Hantu, Buruh Bangunan Ditemukan Tewas Gantung Diri
Inilah Sosok Ujang, Diduga Dalang Kaburnya Tahanan Rutan Pakjo