RMOLSUMSEL

Home     


PLT BUPATI BANYUASIN DAN KETUA DPRD DIPERIKSA
AGUS SALAM: IYA TADI DIPERIKSA..
KAMIS, 18 MEI 2017 , 08:46:00 WIB

KETUA DPRD BANYUASIN PERIKSA KESEHATAN/RMOLSUMSEL/BUBUN KURNIADI
  

RMOL. Puskesmas Jakabaring, yang baru diresmikan pengoperasiannya dan pelayanannya untuk masyarakat, di cek langsung oleh Plt Bupati Banyuasin dan ketua DPRD kabupaten Banyuasin, Rabu (17/5).

Dari pantauan RMOLSumsel dalam pengecekan Puskesmas yang baru saja selesai dibangun dan difungsikan penggunaannya, Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin H. Agus Salam sempat di periksa Dokter Ivan yang ada di salah satu ruangan pengobatan, serta Plt bupati juga menyempatkan diri untuk menimbang berat badannya.

"Ya tadi di periksa, Alhamdulillah kondisi badan saya sehat," kata Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam.

Dr Ivan, yang bertugas sebagai Dokter Fungsional di puskesmas itu, membenarkan, jika Plt Bupati Banyuasin dan Ketua DPRD Banyuasin dalam kondisi sehat.

"Keduanya sehat semua saya hanya cek tensi darah saja, kalau pak bupati timbang berat badan," ucapnya.

Sementara itu, Supriono, mengatakan kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dan merupakan modal setiap warga negara dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Pemkab Banyuasin bertanggung jawab untuk menjamin setiap warga memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Keberadaan Puskesmas Jakabaring ini merupakan ujung tombak. Pelayanan Kesehatan harus diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan,” lanjut Plt. Bupati Banyuasin ini.

Berdirinya Puskesmas Jakabaring dimaksudkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Banyuasin yang berdomisili di perbatasan Palembang. Tenaga kesehatan harus dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Menanggapi keluhan masyarakat yang mengeluhkan seringnya tenaga kesehatan yang tidak berada ditempat, Supriono memberikan peringatan keras.

“Saya instruksikan kepada Kadinkes untuk merekrut Pegawai Puskesmas dari daerah setempat, ini untuk mengantisipasi aduan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan bidan dan pegawai yang tidak berada ditempat,” tegas Supriono.

Dijelaskan Supriono, pelayanan kesehatan terus dikembangkan untuk masyarakat.

“Pemkab Banyuasin punya SMS on line untuk menjangkau masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkas Supriono

Untuk di ketahui, Puskesmas Jakabaring Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin yang terletak di Jalan Tegal Binangun ini dibangun sejak tahun 2016 dan sudah mulai beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak tanggal 16 Januari 2017. Puskesmas Jakabaring merupakan Puskesmas non rawat inap yang memberikan Pelayanan promosi kesehatan, Pelayanan kesehatan lingkungan, Pelayanan kesehatan ibu anak dan KB, Pelayanan gizi dan pencegahan pengendalian penyakit.

Saat ini dengan tenaga yang ada yang terdiri dari 3 org dokter umum, 2 orang perawat, 3 orang bidan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar dalam bidang pelayanan kesehatan, aecara mudah, murah, dan cepat.

Turut mendampingi Plt. Bupati Banyuasin antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin H. Agus Salam, Anggota DPRD Dapil setempat yaitu Ahmad Zarkasih, S.ip., M.Si Juprianto, Asisten Pemerintahan Kab. Banyuasin, Kadinkes Kab. Banyuasin, Camat Rambutan, Camat Banyuasin I, Danramil Mariana, Kapolsek Mariana.[bubun/rik]


Baca juga:
DIMASUKKAN PERDA, CALON KADES WAJIB BEBAS NARKOBA
SEKDA MINTA PERIKSA IZIN BERLAYAR TONGKANG YANG TABRAK AMPERA
SERVER RUSAK, PROSES PEREKAMAN E-KTP DI PRABUMULIH TERGANGGU
ABI SAMRAN-INDRA SETIAWAN RAMAIKAN BURSA PENCALONAN WALIKOTA PRABUMULIH
LENGKAPI FORMULIR, HAZUAR BIDUI SIAP JADI BALON BUPATI ATAU WAKIL


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Mie Dan Cincau Berformalin 'Marak' Di OKI
Dinkes: Formalinnya 100 Persen
Ingin Panjang Umur, Lakukan Saja Ini