RMOLSUMSEL

Home     


PAN BELA AMIEN RAIS YANG MENANTANG LUHUT PANDJAITAN
RABU, 17 MEI 2017 , 23:04:00 WIB

AMIN RAIS
  

RMOL. Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan satu suara dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dalam hal proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

Sebelumnya, Amien Rais menantang Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk beradu data dengan pihak yang menolak reklamasi di Teluk Jakarta. Mantan Ketua MPR itu mengatakan, kelompok penolak reklamasi memiliki data valid terkait kerugian ekologi, sosial, dan ekonomi jika reklamasi di Teluk Jakarta dilanjutkan.

Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan, mengatakan, Amien Rais bukan cuma milik PAN. Amien adalah tokoh reformasi yang pemikirannya harus dihargai. Pendapat Amien tentang reklamasi senapas dengan sikap PAN.

"Masalah itu sikap fraksi, sikap partai atau tidak, ya Pak Amien saja sudah menyampaikan seperti itu. Paling tidak, pasti akan senapas dan sejalan dengan apa yang disampaikan oleh PAN," tegasnya di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (17/5).

Taufik Kurniawan menegaskan bahwa pernyataan Amien Rais yang menolak proyek reklamasi pantai Jakarta dan menantang Luhut Pandjaitan untuk beradu data merupakan pernyataan yang keluar dari penilaian sangat objektif.

Dia tegaskan, jika data yang dimiliki oleh Luhut benar, tentu semua pihak termasuk partainya akan memberikan dukungan penuh. Tapi sebaliknya, jika data yang disodorkan tidak benar maka proyek itu harus dihentikan.

"Adu argumentasi kan jadi solusi secara ilmiah, demi kepentingan rakyat juga," tegasnya. [ald]


Baca juga:
KUBU ANIES-SANDI DAN AHOK-DJAROT HARUS LAKUKAN PENDINGINAN
KADES BANYAK NABRAK ATURAN, ANGKAT PERANGKAT UMURNYA KETUAAN
LUHUT SALAHKAN ANIES JIKA JAKARTA TENGGELAM
KETUM PAN: JANGAN GANGGU KPK USUT E-KTP DAN BLBI DENGAN HAK ANGKET
MUNCUL USULAN JUMLAH PIMPINAN DPD DITAMBAH DALAM REVISI UU MD3


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Ketua PAN Didesak Mundur, Eko: Legowolah, Itu Lebih Terhormat!
Bertekad Menang Besar Pilkada 2018, Demokrat Ajukan Nama-nama Beken