RMOLSUMSEL

Home     


SERVER RUSAK, PROSES PEREKAMAN E-KTP DI PRABUMULIH TERGANGGU
RABU, 17 MEI 2017 , 22:05:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

  

RMOL. Proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kota Prabumulih kembali terhambat. Kali ini server perekaman di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dan Kecamatan Prabumulih Barat mengalami kerusakkan.

Akibat, sejumalah masyarakat harus menunggu sampai server diperbaiki dan dapat digunakan seperti biasa.

Untuk memperbaiki server tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota Prabumulih menerjun petugas untuk langsung melakukan pemeriksaan dan memperbaiki server yang rusak.

"Kalau yang di Kecamatan Prabumulih Barat itu sebelumnya sempat rusak dan sudah diperbaiki. Akan kita cek dulu, apa penyebab kerusakkan server tersebut," ungkap Kepala Disdukcapil M Effendy melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Yudi Apriadi.

Yudi menuturkan untuk memulihkan pelayanan yang sempat lumpuh tersebut, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar server tersebut dapat diperbaiki secepatnya.

"Kalau bisa diperbaiki dan rusaknya tidak parah bisa kembali digunakan. Tapi kalau sudah mati total tidak bisa lagi," ujarnya.

Mengenai penyebab kerusakkan, Yudi menuturkan untuk server yang berada di kecamatan RKT, kerusakan terjadi akibat disambar petir beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan tidak alat yang diganti. Karena  dua cadangan server yang sebelumnya dari kementerian sudah diserahkan ke Kecamatan yang sebelumnya sempat mengalami kerusakan. Terpaksa warga merekam di kecamatan lain," tambahnya. [yip]


Baca juga:
ASRAMA MAHASISWA PRABUMULIH DI YOGYA INI HABISKAN RP 4 M
DITETAPKAN JADI DPO, MIRYAM PROTES
DONGKRAK PAD, PEMKOT PRABUMULIH MAKSIMALKAN DBH PAJAK
DIDROOPING 6000 KEPING,TAPI KTP-EL BELUM DICETAK
MASIH BANYAK WARGA MISKIN MESKI GENCAR PROGRAM PRO RAKYAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lewati Jalani Ini Semua Dibuat Was-was
Majelis Mujahidin Mendesak Jokowi Turunkan Pasukan
Penutupan Masjid Al Aqsa Perbuatan Biadab