Harnojoyo Kejar Flyover Sekip dan Underpass Charitas di 2018

PEMKOT PALEMBANG  RABU, 17 MEI 2017 , 21:40:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo Kejar Flyover Sekip dan Underpass Charitas di 2018
RMOL. Progres pembangunan jembatan Fly Over Simpang Bandara Mas sudah mencapai 40 persen. Hal itu terungkap saat Walikota Palembang, Harnojoyo melakukan tinjauan terhadap jembatan yang dibangun dari hasil perjuangannya.

"Kata pengawas lapangannya sudah 40 persen. Artinya sebelum Asian Games flyover bisa digunakan," jelasnya kepada RMOL Sumsel, Rabu (17/5/17).

Harnojoyo mengatakan, saat ini pembangunan Flyover simpang Bandara Mas masih terkendala lahan dimana masih ada lahan warga yang belum dibebaskan.

"Kita akan kembali komunikasikan dengan warga dan TNI AU sehingga masalah lahan ini bisa diselesaikan. Karena, semuanya harus beres sebelum 2018," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Harnojoyo, jembatan Flyover ini merupakan usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mengurai kemacetan Kota Palembang. Dimana, dari usulan yang diajukan, dua jembatan Flyover disetujui untuk dibangun.

"Sebenarnya kita mengajukan empat ke pemerintah pusat, yakni tiga jembatan flyover dan satu underpas, yakni flyover simpang Bandara Mas, simpang Keramasan, Sekip dan Underpas simpang Charitas. Namun, karena persiapan Asian Games sudah semakin dekat, jadi baru dua yang diaetujui," jelasnya.

Harnojoyo menyampaikan, setelah progres pembangunan jembatan flyover simpang Bandara Mas dan Keramasan selesai, maka dirinya akan kembali mengajukan dua proyek yang tertunda, yakni pembangunan flyover simpang Sekip dan Underpass simpang Charitas.

"Perkembangan kota Palembang khususnya dengan terus bertambahnya jumlah kendaraan, berdampak pada kemacetan. Untuk mengurai kemacetan tersebut, diperlukan pembangunan seperti fly over dan underpass. Mudah-mudahan 2018 setelah Asian Games keduanya kembali dibangun," ulasnya.

Sementara itu, Pengawas Lapangan Pembangunan Fly Over Simpang Bandara, Indra Gunawan mengungkapkan, saat ini untuk pembangunan sudah 40 persen.

"Sekarang kita sedang pengerjaan memasang lantai jembatan. Kemudian untuk girder itu masih ada girder 4 dan 5 yang belum naik," ujarnya.

Sedangkan mengenai lahan, diakui Indra, memang masih bermasalah sehingga menghambat pekerjaan fly over tersebut.

"Kita sudah sampaikan ke Pemkot untuk membantu penyelesaian masalah lahan, karena ini bisa menghambat penyelesaian pembangunan fly over," jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00