RMOLSUMSEL

Home     


PBB PALEMBANG KEBANJIRAN PELAMAR BALON WALIKOTA
RABU, 17 MEI 2017 , 19:14:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

  

RMOL. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang disibukkan dengan hadirnya sejumlah bakal calon (Balon) Walikota.

Setidaknya ada tiga balon Walikota Palembang periode 2018-2023 yang mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PBB Palembang di Jakabaring hari ini, Rabu (17/5).

Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota PBB Palembang Fakhrurrozi Ibni mengungkapkan, tiga balon Walikota yang mengambil formulir hari ini antara lain Yudha Pratomo Mahyudin serta dua kader Partai Golongan Karya (Golkar).

Kedua kader Golkar itu ialah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Palembang Muhammad Hidayat dan Bendahara DPD Golkar Palembang Hendra Tedi Gunawan.

Pengambilan formulir Hidayat diwakili Sekretaris DPD Golkar Palembang Eddie Munandar. Sementara Hendra memberikan surat kuasa kepada Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Golkar Palembang, Umar Yuli Abas untuk mengambil formulir.

"Hari ini kami kedatangan tiga balon Walikota. Pada dasarnya kami memberikan kesempatan kepada semua pihak yang ingin mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang," kata Fakhrurrozi.

Dengan tambahan tiga balon, PBB kini memiliki sembilan kandidat untuk diusung sebagai calon Walikota Palembang pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Selain ketiganya, enam kandidat lain yang telah lebih dulu mengambil formulir pendaftaran adalah Harnojoyo (Walikota Palembang/Demokrat), Sarimuda (Ketua FAKEM Palembang) dan Mularis Djahri (Hanura).

Kemudian dua balon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zulfikri Kadir dan Aidil Adhari, serta politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Firmansyah Hadi.

Menurut Fakhrurrozi, pihaknya tidak menutup kemungkinan menerima kandidat lain yang ingin mendaftar. Namun pihaknya membatas waktu pengambilan formulir hingga akhir bulan ini.

"Kemarin kami sudah komunikasi dengan Ketua DPRD Palembang (Darmawan). Namun untuk pengambilan formulir secara resmi sampai sekarang belum," ungkap Bendahara DPC PBB Palembang Bayu Harmoko.

Sementara Yudha Mahyudin mengatakan, kehadirannya ke PBB sebagai bentuk keseriusan untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang. Setelah ini dia juga mengagendakan mengambil formulir penjaringan di DPC PDIP Palembang.

"Saya juga tidak menutup kemungkinan mencalonkan diri melalui jalur perseorangan. Namun opsi pertama tetap melalui jalur parpol," terangnya.

Sekretaris DPD Golkar Palembang Eddie Munandar menjelaskan, kehadirannya ke PBB karena mendapat mandat dari Hidayat. Selain Hidayat, Golkar juga mendaftarkan nama Hendra Tedi Gunawan.

Menurutnya, Golkar di era kepemimpinan Hidayat tidak mengharuskan Ketua mencalonkan diri sebagai Walikota, namun kader bisa maupun pengurus partai juga bisa mencalonkan diri.

"Kehadiran ke PBB juga sesuai tagline kami "Besanak". Karena untuk mencalonkan diri kami juga butuh dukungan partai lain," jelasnya. [yip]


Baca juga:
USUNG HARNOJOYO, DEMOKRAT INGINKAN KOALISI BESAR
FIRMANSYAH HADI KEMBALI AJUKAN LAMARAN, KALI INI KE PDIP
PDIP PUNYA BANYAK OPSI, ZULFIKRI KADIR DAN AIDIL ADHARI SIAP DIUSUNG
PKB LAHAT INGIN USUNG WARGA NU JADI CALON BUPATI
BALON WAKO TIDAK PERLU REPOT AMBIL FORMULIR PENDAFTARAN DI PBB


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Ida Fitriati Jadi Calon Tunggal PBB
Film G30S/PKI Boleh Ditonton Asal Lolos Sensor