RMOLSUMSEL

Home     


INILAH PERHITUNGAN OSWALDO LESSA UNTUK KEJAR JUARA
RABU, 17 MEI 2017 , 18:40:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

OSWALDO LESSA
  

RMOL. Meski perjalanan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia masih panjang namun pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa memiliki teori tersendiri untuk menghadirkan thropy juara ke bumi sriwijaya.

Dia mengatakan atmosfir kompetisi di Liga 1 Indonesia tahun ini dinilai lebih ketat dibandingkan kompetisi musim sebelumnya. Pasalnya, musim ini semua klub punya ambisi tersendiri untuk merengkuh juara. Motivasi ingin bermain di kompetisi AFC Cup juga menjadi pemicu klub papan atas seperti Arema, Persipura, Persib Bandung  dan PSM Makasar untuk mengejar gelar juara.

Menurut pelatih asal Brazil itu, Sriwijaya FC sedikitnya harus bisa mengumpulkan 70 poin sepanjang kompetisi bergulir. Artinya masih ada 60 poin dari 28 laga yang harus direbut agar gelar juara bisa diraih klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu.

"Perhitungan saya kita harus bisa kumpulkan 70 poin. Jika itu berhasil didapatkan gelar juara bisa kita amankan," kata Oswaldo ketika dibincangi, Rabu (17/5/2017).

Teori tersebut tentu bukan tanpa alasan mengingat Lessa yang musim lalu berhasil meraih kampiun bersama Persipura Jayapura sukses mengumpulkan 68 poin dari 34  laga sepanjang kompetisi. Dia mengatakan meski saat ini Hilton Moreira dan kawan-kawan masih tertahan di posisi 6 papan klasemen dengan torehan 10 pemain bukan berarti tidak ada peluang untuk menggejar juara.

"Peluang masih ada, kompetisi masih panjang. Kita memang sudah kalah dua kali tapi itu belum berakhir. Musim lalu kami di Persipura juga mengawali musim kurang bagus namun bisa bangkit. Kami bisa juara dengan perolehan 68 poin saat itu," katanya.

"Kita semua tahu kompetisi musim ini sangat ketat dan saya sudah katakan dengan semua pemain, jika kita harus kerja keras untuk menang dan jangan pilih-pilih lawan, semua laga adalah final," tambahnya.

Setelah melakoni 6 pertandingan dan mengumpulkan 10 poin, mantan pelatih Persipura Jayapura itu memperhitungkan sedikitnya perlu 20 kemenangan dari 28 laga yang tersisa.

"Prediksi klub yang bisa menjuarai musim ini tidak lebih dari 70 poin atau mungkin bisa lebih satu atau dua poin tapi patokan saya berada di 70 poin. Memang berat untuk dapatkan itu karena kompetisi sangat ketat," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
SFC WASPADAI DUA PEMAIN KUNCI JUKU EJA
SFC PANASKAN PERSAINGAN PAPAN ATAS
POSISI LESSA AMAN SETELAH TUMBANGKAN PERSIBA
HADAPI PERSIBA, OSWALDO LESSA TARGET MENANG
PROMOSIKAN ASIAN GAMES DENGAN BUSUR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Guru Olahraga di OKU Raya Dilatih Pebasket Amerika
Jr NBA Beri Pelatihan Basket di Pagaralam
Sriwijaya FC Kalah Lagi, Itu Mah Biasa !