RMOLSUMSEL

Home     


SFC WASPADAI DUA PEMAIN KUNCI JUKU EJA
RABU, 17 MEI 2017 , 16:57:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

OSWALDO LESSA/NET
  

RMOL. Jelang keberangkatan ke Makasar,  pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa semakin mematangkan persiapan sebelum berhadapan PSM Makasar di pekan ketujuh Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, Minggu (21/5).

Lini belakang pun menjadi sorotan arsitek asal Brazil itu. Pasalnya sektor pertahananan masih menjadi daerah rawan bagi skuad Laskar Wong Kito. meski enggan menjelaskan secara gamblang straregi yang akan diterapkan di laga nanti namun sang pelatih sangat jelih pemain yang menjadi kunci di kubu Juku Eja.

Menurut Oswaldo Lessa, PSM Makasar memiliki dua pemain kunci yang sangat diwaspadai, yakni Wiljan Pluim dan Reinaldo Elias. Dia menilai dua pemain ini punya karakter kuat daalm menyerang. Hal itu bisa dibuktikan dalam tiga laga terakhir yang dilakoni anak asuhan pelatih Robert Rene Albert.

"Mereka tim kuat dan saya sudah lihat beberapa pertandingan terakhir mereka. Meski PSM kalah di kandang PS TNI tapi cara bermain mereka sangat bagus," katanya saat dinincangi, Rabu (17/5).

"Dua pemain asing mereka Wiljan Pluim dan Reinaldo selalu menonjol dalam pertandingan. Tentu mereka PSM Makasar bukanlah lawan mudah," tambahnya.

Lebih lanjut Lessa menilai dua legiun asing yang dimiliki klub berjuluk Juku Eja itu memiliki daya jelajah yang tinggi. Seperti halnya Wiljan Pluim, marque player asal Belanda itu punya naluri tinggi dalam urusan mencetak gol. Selain itu, sosok pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi tumpuan di lini tengah sebagai motor serangan PSM.

Sementara Reinaldo Elias menjadi ujung tombak yang paling diwaspadai, catatan terbaru pemain berpaspor Australia ini selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir. Dengan torehan 4 gol, penyerang berkepala plontos ini bertengger dalam jajaran top skor di Liga 1 Indonesia.

"Mereka juga punya striker bagus, Reinaldo selalu mencetak gol dan pemain ini bisa mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya. Kaki,Kepala bahkan dalam penjagaan ketat pemain lawan pun dia bisa melepaskan shotting ke gawang lawan," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
SFC PANASKAN PERSAINGAN PAPAN ATAS
POSISI LESSA AMAN SETELAH TUMBANGKAN PERSIBA
HADAPI PERSIBA, OSWALDO LESSA TARGET MENANG
DESAKAN PECAT OSWALDO LESSA SEMAKIN KUAT
KALAH LAGI, SFC MAKIN TERPURUK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ini Strategi Sriwijaya FC Melawan PSM Makasar
Fantartis! Timnas Indonesia Menang Super Besar 18-0
Alex Dapat Banyak Tawaran Pembangunan MotoGP