Bandara Atung Bungsu Tingkatkan Layanan Keselamatan

Ekonomi  RABU, 17 MEI 2017 , 16:31:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Bandara Atung Bungsu Tingkatkan  Layanan Keselamatan

penandatanganan mou/rmolsumsel-del

RMOL. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pengalihan penyelenggaraan pelayanan Navigasi Penerbangan pada Bandara Atung Bungsu, dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama Perum Lembaga AirNav Indonesia Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI), atau dikenal dengan AirNav Indonesia. Pengalihan ini disambut baik Otoritas Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam.

“Pengelola Bandara, dalam hal ini Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Bandara Atung Bungsu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam, sangat terbantu dengan penandatangan MoU tersebut," ungkap Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu Joko Purnomo Kepada RMOLsumsel (16/5)

Ia mengatakan, dengan penandatanganan MoU ini, beban anggaran dan tanggung jawab terhadap Navigasi penerbangan sudah diambilalih oleh AirNav. Perjanjian kerjasama dibuat dalam rangka memperlancar kegiatan penyelenggaraan pelayanan Navigasi penerbangan, yang meliputi pelayanan lalulintas penerbangan.

“Jadi, secara garis besar tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan dalam penyelenggaraan Navigasi penerbangan di Bandar Udara Atung Bungsu, dengan mengutamakan keselamatan dalam penerbangan,” tegasnya.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemkot Pagaralam dan Perum LPPNPI AirNav.

“Kita sangat mendukung dan sangat berterimakasih kepada Perum LPPNPI AirNav, karena sudah bersedia mengambil alih dalam pelayanan Navigasi Penerbangan di Bandara Atung Bungsu,” ujar Wako

Ida mengatakan, berharap dengan adanya MoU tersebut setidaknya dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dalam memajukan Bandara Atung Bungsu.

“Harapan kita juga pihak Perum LPPNPI AirNav dapat secara bersinergi dengan Pemkot Pagaralam, dalam rangka meningkatkan movement di Bandara Atung Bungsu, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih baik. Selain itu, semoga pelayanan Navigasi penerbangan di Pagaralam dapat lebih ditingkatkan dengan penambahan sarana maupun prasarana Navigasi yang lebih lengkap lagi,” katanya. [ida]

Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00