RMOLSUMSEL

Home     


BANDARA ATUNG BUNGSU TINGKATKAN LAYANAN KESELAMATAN
RABU, 17 MEI 2017 , 16:31:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

PENANDATANGANAN MOU/RMOLSUMSEL-DEL
  

RMOL. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pengalihan penyelenggaraan pelayanan Navigasi Penerbangan pada Bandara Atung Bungsu, dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama Perum Lembaga AirNav Indonesia Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI), atau dikenal dengan AirNav Indonesia. Pengalihan ini disambut baik Otoritas Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam.

“Pengelola Bandara, dalam hal ini Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Bandara Atung Bungsu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam, sangat terbantu dengan penandatangan MoU tersebut," ungkap Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu Joko Purnomo Kepada RMOLsumsel (16/5)

Ia mengatakan, dengan penandatanganan MoU ini, beban anggaran dan tanggung jawab terhadap Navigasi penerbangan sudah diambilalih oleh AirNav. Perjanjian kerjasama dibuat dalam rangka memperlancar kegiatan penyelenggaraan pelayanan Navigasi penerbangan, yang meliputi pelayanan lalulintas penerbangan.

“Jadi, secara garis besar tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan dalam penyelenggaraan Navigasi penerbangan di Bandar Udara Atung Bungsu, dengan mengutamakan keselamatan dalam penerbangan,” tegasnya.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemkot Pagaralam dan Perum LPPNPI AirNav.

“Kita sangat mendukung dan sangat berterimakasih kepada Perum LPPNPI AirNav, karena sudah bersedia mengambil alih dalam pelayanan Navigasi Penerbangan di Bandara Atung Bungsu,” ujar Wako

Ida mengatakan, berharap dengan adanya MoU tersebut setidaknya dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dalam memajukan Bandara Atung Bungsu.

“Harapan kita juga pihak Perum LPPNPI AirNav dapat secara bersinergi dengan Pemkot Pagaralam, dalam rangka meningkatkan movement di Bandara Atung Bungsu, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih baik. Selain itu, semoga pelayanan Navigasi penerbangan di Pagaralam dapat lebih ditingkatkan dengan penambahan sarana maupun prasarana Navigasi yang lebih lengkap lagi,” katanya. [ida]


Baca juga:
MASIH DIBURU
DIRAWAT ASAL- ASALAN, BADAN JALAN JADI TIDAK RATA
DIBANGUN MILIARAN RUPIAH, RUMDIN WAWAKO PAGARALAM MUBAZIR
DUA TAHANAN KABUR RUTAN PAGARALAM AKUI KEKURANGAN SDM
MOTIF TAHANAN RUTAN PAGARALAM MELARIKAN DIRI BELUM DIKETAHUI


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

PT Pertamina EP Asset 2 Bagikan Sembako kepada Anak Yatim
Pertamina Bantu Pembangunan Venue Bowling Rp 42 Milyar
Warga Ngeluh Air PDAM Keruh Bak Kopi Susu