RMOLSUMSEL

Home     


PUSKESMAS JAKABARING
PELAYANAN KESEHATAN CEPAT, TEPAT, MURAH DAN TERJANGKAU
RABU, 17 MEI 2017 , 12:17:00 WIB

KETUA DPRD BANYUASIN H AGUS SALAM/NET
  

RMOL. Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin H. Agus Salam mengatakan DPRD Kabupaten Banyuasin sangat mendukung program Permerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengupayakan program pelayanan kesehatan yang berpihak pada rakyat.

"Tentunya pelayanan yang cepat, tepat, murah dan terjangkau. Ini merupakan tanggung jawab bersama antara DPRD dan Pemkab Banyuasin. Selamat kepada Pemkab Banyuasin atas peresmian Puskesmas Jakabaring ini,” ungkap Agus Salam diacara peresmian Puskesmas Jakabaring Kecamatan Rambutan, Rabu (17/5).

Puskesmas Jakabaring Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin yang terletak di Jalan Tegal Binangun ini dibangun sejak tahun 2016 dan sudah mulai beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak tanggal 16 Januari 2017.

Puskesmas Jakabaring merupakan Puskesmas non rawat inap yang memberikan Pelayanan promosi kesehatan, Pelayanan kesehatan lingkungan, Pelayanan kesehatan ibu anak dan KB, Pelayanan gizi dan pencegahan pengendalian penyakit.

Saat ini dengan tenaga yang ada yang terdiri dari 3 orang dokter umum, 2 orang perawat, 3 orang bidan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar dalam bidang pelayanan kesehatan, aecara mudah, murah, dan cepat.

Berdirinya Puskesmas Jakabaring dimaksudkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Banyuasin yang berdomisili di perbatasan Palembang. Tenaga kesehatan harus dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Menanggapi keluhan masyarakat yang mengeluhkan seringnya tenaga kesehatan yang tidak berada ditempat, Supriono memberikan peringatan keras.

“Saya instruksikan kepada Kadinkes untuk merekrut Pegawai Puskesmas dari daerah setempat, ini untuk mengantisipasi aduan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan bidan dan pegawai yang tidak berada ditempat,” kata Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono MM menambahkan.

Dijelaskan Supriono, pelayanan kesehatan terus dikembangkan untuk masyarakat.

“Pemkab Banyuasin punya SMS on line untuk menjangkau masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkas Supriono.
[bubun/rik]


Baca juga:
RESMIKAN PUSKESMAS JAKABARING
BUPATI BANYUASIN RESMIKAN PENGOPERASIAN PUSKESMAS JAKABARING
SIDAK DAN OP ANTISIPASI KENAIKAN HARGA RAMADHAN
DEWAN LAHAT KRITIK KINERJA DINAS LAMBAN
TAMBAH PERPUSTAKAAN MINI DAERAH


Komentar Pembaca






Berita Populer

KPAI Pastikan Pil PCC Termasuk Narkotika
Punya Wahana Permainan Anak, RSUD Ibnu Soetowo Makin Paripurna
Biar Gak Salah Persepsi, Alokasi Anggaran RSUD Gede Karena Ini Lho..